--> Pemkab Labusel Akan Perpanjang Masa Belajar Mandiri di Rumah | suluh sumatera

Pemkab Labusel Akan Perpanjang Masa Belajar Mandiri di Rumah

Bagikan:

Pemkab Labusel Akan Perpanjang Masa Belajar Mandiri di Rumah

Foto Ilustrasi/Internet.

KOTAPINANG

suluhsumatera : Kepala Dinas Pendidikan Labusel, Sutan Nataris Oloan Harahap menyatakan, akan memperpanjang masa belajar mandiri di rumah bagi siswa Paud, TK, SD, dan SMP.

Hal itu menyusul masih mewabahnya virus Corona (Covid-19) di Tanah Air, khususnya Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Rencananya akan diperpanjang, tapi masih dalam pengkajian. Nanti akan disesuaikan dengan perkembangan pandemi Covid-19," kata Sutan ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/05/2020).

Dijelaskan, masa belajar secara mandiri di rumah untuk Kab. Labusel, baru akan berakhir, pada 2 Juni 2020 mendatang. Menurutnya, rencananya status tersebut akan diperpanjang kembali hingga 14 Juni 2020.

Dikatakan, saat ini memang sudah ada wacana untuk penerapan kehidupan normal baru (new normal). Namun kata dia, untuk pendidikan penerapannya baru dilakukan pada fase ketiga, yang diperkirakan pada pertengahan Juni 2020.

Karenanya lanjut dia, perpanjangan masa belajar secara mandiri di rumah akan digunakan penyelenggara pendidikan untuk mempersiapkan fasilitas pendukung di sekolah untuk disesuaikan dengan protokol kesehatan pada fase new normal, seperti tempat mencuci tangan dan lain-lain.

Dengan demikian kata dia, ketika para siswa sudah aktif kembali belajar di sekolah aman dari penularan Covid-19.

"Nanti pihak sekolah akan diminta untuk mempersiapkan seluruh fasilitas pendukung untuk new normal, sehingga tidak terjadi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah," tandasnya. (sya/*)

KOMENTAR