--> Pemkab Tapsel Telah Salurkan THR Kepada PNS dan THL | suluh sumatera

Pemkab Tapsel Telah Salurkan THR Kepada PNS dan THL

Bagikan:

Pemkab Tapsel Telah Salurkan THR Kepada PNS dan THL


TAPANULI SELATAN

suluhsumatera : Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkab Tapsel telah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1441 H.

THR tersebut dibayarkan, pada Senin-Selasa (18-19/05/2020), yang ditransfer ke rekening masing-masing ASN.

Hal itu disampaikan Bupati melalui Sekda Tapsel, Parulian Nasution di ruang kerjanya, kemarin (20/05/2020).

Parulian mengatakan, pemberian THR untuk PNS berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 24 tahun 2020 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya Tahun 2020 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil dan Penerima Pensiun atau Tunjangan yang telah ditandatangani oleh Presiden RI, pada 9 Mei 2020.

"Sedangkan THR untuk THL berdasarkan SK
Bupati Tapsel No. 188.45/208/KPTS/2020 tentang Perubahan Atas Keputusan Bupati Tapsel No. 188.45/793/KPTS/tahun 2019 tentang Penetapan Besaran Honorarium dan THR Bagi THL di Lingkungan Pemkab Tapsel dalam rangka pelaksanaan APBD TA. 2020, yang telah ditandatangani Bupati, pada 1 April 2020," katanya.

Dijelaskan, dalam PP tersebut, pemerintah menyebut PNS serta TNI-Polri akan diberikan THR dengan komponen gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum.

"Namun berbeda dari tahun lalu, tunjangan kinerja tidak diberikan dalam THR pada tahun ini. sedangkan THR untuk THL diberikan gaji penuh tanpa potongan," ujarnya.

Dengan telah dibayakan THR tersebut kata dia, para ASN dan THL menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Tapsel yang telah merealisasikan pembayaran THR kepada mereka.

"Apalagi saat ini kita tengah dilanda bencana alam wabah Covid-19, maka THR ini sangat-sangat membantu dan bermanfaat bagi kami untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H," ujar salah seorang PNS.

Hal senada diutarakan salah seorang THL, Fadhil. Ia pun sangat berterima kasih kepada Bupati yang telah memperhatikan THL dalam bentuk pemberian THR.

"Karena yang saya tahu masih banyak daerah lain yang belum mendapatkan THR. Semoga dengan pemberian THR ini dapat kami pergunakan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H yang tinggal beberapa hari lagi," pungkasnya. (baginda)

KOMENTAR