--> Puskesmas Negeri Lama Mati Lampu, Pasien di Ruang Bersalin Bermodalkan Lampu Senter | suluh sumatera

Puskesmas Negeri Lama Mati Lampu, Pasien di Ruang Bersalin Bermodalkan Lampu Senter

Bagikan:

Puskesmas Negeri Lama Mati Lampu, Pasien di Ruang Bersalin Bermodalkan Lampu Senter


BILAH HILIR

suluhsumatera : Ruang Rawat Inap Puskesmas Negeri Lama, Kec. Bilah Hilir, Kab. Labuhanbatu, gelap gulita karena mati lampu, pada Selasa (26/05/2020 malam, sekira pukul 22.00 WIB.

Penerangan cadangan berupa genset yang ada di Puskesmas itu pun rusak.

Parahnya, ketika peristiwa itu terjadi, sedang ada pasien yang dirawat di ruang bersalin, yang hendak melahirkan. Walhasil, untuk penerangan, keluarga pasien hanya bermodalkan lampu senter dari handphone.

Orangtua pasien, Ano sangat kecewa terhadap kondisi Rawat Inap Puskesmas Negeri Lama. Menurutnya, ketika mati lampu penerangannya sangat minim, hingga ia terpancing emosi melihat anaknya di bangsal pesakitan hendak melahirkan.

"Puskesmas rawat inap seperti ini nggak ada fasilitas penerangan otomatis. Anak ku dipesakitan hendak melahirkan bermodalkan lampu senter dari handphone, apa tidak ada mesin pengganti PLN ketika mati," ucapnya dengan nada kecewa.

Kepala Puskesmas (Kapus) Negari Lama, Sukiyem saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler dengan nada lembut menjawab, genset sudah tersedia, namun dalam kondisi rusak.

"Generatornya ada di belakang tapi rusak, kemarin, itu sudah kami ajukan untuk diperbaiki. Itu ada petugasnya ketika mati lampu," cetusnya. (azhari)

KOMENTAR