--> 15 Rumah Dilaporkan Rusak Diterjang Puting Beliung di Aceh Utara | suluh sumatera

15 Rumah Dilaporkan Rusak Diterjang Puting Beliung di Aceh Utara

Bagikan:

Data yang diperoleh dari Polsek Nibong dan Polsek Paya Bakong, menyebutkan bangunan rusak berupa seng diterbangkan angin dan bangunan rubuh ditimpa pohon pinang.

Warga melihat rumah yang rusak akibat puting beliung di Desa Tek Tek, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Selasa (8/6/2020) (Polsek Paya Bakong)
suluhsumatera - Sebanyak 15 rumah dan atap Puskesmas dilaporkan rusak diterjang angin puting beliung, Selasa (09/06/2020) malam.

Data yang diperoleh dari Polsek Nibong dan Polsek Paya Bakong, menyebutkan bangunan rusak berupa seng diterbangkan angin dan bangunan rubuh ditimpa pohon pinang. Puskesmas yang rusak atapnya yaitu Puskesmas Meurah Mulia, Aceh Utara

Seperti yang dilaporkan Kompas.com, Kapolsek Nibong, Aceh Utara Ipda Jimmy Hasibuan menyebutkan, Rabu (9/6/2020) bangunan rusak itu di Desa Seuluyok, Kecamatan Nibong, Aceh Utara milik Jailani (46), Marwati (35) dan Muhammmad (55).

“Rumah  milik Marwati dan Muhammad itu yang rusak atapnya diterbangkan angin. Sedangkan rumah milik Jailani ditimpa pohon pinang, sehingga atapnya rusak,” kata Jimmy saat dihubungi melalui telepon, Rabu (10/06/2020).

Sementara itu Kapolsek Paya Bakong, Aceh Utara, Ipda Pujianto mengatakan, rumah rusak akibat puting beliung terdapat di Desa Hasan Seuleumak, Desa Tek Tek dan Desa Cot Teupah, Kecamatan Paya Bakong.

Khusus di Desa Cot Tupah rumah rusak milik Nasriati (30), Idris (60), Basri (25), Saini (35), Kamariah AB (35), Asiah (70), Hamdani (50), Husniah (50). Sedangkan di Desa Cot Teupah, yaitu rumah milik Irfan (28), dan di Desa Tek Tek rumah yang rusak milik M Fitriani (28) dan Selamat (40).

“Sementara mereka (korban puting beliung) menetap di rumah keluarganya. Seluruh data korban sudah kita serahkan ke BPBD dan Dinas Sosial Aceh Utara untuk diberikan bantuan di masa panik,” pungkas Ipda Pujianto.

KOMENTAR