--> Camat Ulu Barumun Pantau Penyaluran BLT DD Tahap Satu | suluh sumatera

Camat Ulu Barumun Pantau Penyaluran BLT DD Tahap Satu

Bagikan:

Camat Ulu Barumun Pantau Penyaluran BLT DD Tahap Satu


PADANG LAWAS

suluhsumatera : Camat Ulu Barumun, Mukhtar Lufthi Pangihutan Nasution didampingi Sekcam, Zulkarnain Nasution dan Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Briptu. Rully Jaya, memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap satu di Desa Subulussalam dan Desa Paringgonan, Kec. Ulu Barumun, Kab. Padang Lawas, Selasa (02/06/2020).

Pemantauan penyaluran BLT DD itu diawali dari Desa Subulussalam, dengan jumlah penerima sebanyak 41 Kepala Keluarga (KK), kemudian berlanjut ke Desa Paringgonan, dengan jumlah penerima sebanyak 164 KK.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Pendamping Desa (PD) Kec. Ulu Barumun, Ahmad Rifai Rangkuty bersama Hj. Syawalidah Lilariani Siregar.

"Semoga bantuan BLT ini, bermanfaat bagi seluruh penerima dan dapat meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19, saat ini," ungkap Mukhtar Lufti disela-sela acara
kepada suluhsumatera.

Dikatakan, dua dari 15 desa di kecamatan tersebut, kegiatan penyaluran BLT DD tahap satu, kepada masyarakat penerima adalah desa yang terakhir. Sebelumnya, kegiatan penyaluran BLT yang sama, telah dilakukan di 13 desa lainnya, beberapa waktu lalu.

Sementara, PD Kec. Ulu Barumun, Ahmad Rifai Rangkuty menyebutkan, jumlah total kesuluruhan penerima BLT DD tahap satu ini di kecamatan tersebut, 1.653 KK. Jumlah itu, sudah termasuk di Desa Subulussalam dan Desa Paringgonan. (sutan)

KOMENTAR