--> PTPN3 DLab1 Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila | suluh sumatera

PTPN3 DLab1 Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bagikan:

PTPN3 DLab1 Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila


TORGAMBA

suluhsumatera : Manajemen PTPN3 Distrik Labuhan Batu I (DLab1) berpartisipasi memperingati Hari Lahir Pancasila, Senin (01/06/2020).

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan cara kreatif, yakni secara virtual di Kantor DLab1, Desa Sei Daun, Kec. Torgamba, Kab. Labusel, namun tetap menjaga dan membangkitkan kecintaan terhadap aktualisasi nilai-nilai Pancasila pada masa darurat pandemi Covid-19.

Dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai pedoman Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), upacara di gelar secara online dengan menyaksikan siaran televisi.

General Manager PTPN3 DLab1, H. Yudi Darma Putra Hasibuan, ST, MM didampingi Kabid Keuangan, Ebenezer dan Kabid Umum, Benny Arif Husni, SH mengatakan, Hari Lahir Pancasila hendaknya menjadi momentum untuk membangkitkan kembali semangat persatuan, kesatuan, solidaritas, dan gotong royong disaat pandemi Covid-19.

"Kita semua bersaudara, kita semua juga mau situasi darurat ini segera usai, karenanya kita harus bergotong royong," ungkapnya.

Dikatakan, pandemi ini menguji solidaritas semua anak bangsa. Menurutnya, seluruh rakyat Indonesia, bahkan dunia tidak terkecuali merasakan dampak dari adanya pandemi ini.

"Semangat gotong royong adalah intisari dari Pancasila. Semangat kebersamaan dan solidaritas sosial khas Indonesia ini adalah bagian dari ruh Indonesia sebagai bangsa," pungkasnya.

Benny Arif Husni menambahkan, kegiatan yang sama juga dilakukan serentak di seluruh unit di lingkungan DLab1. Menurutnya, pelaksanaan kegiatan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni mengenakan masker dan menjaga jarak.

"Semua unit usaha baik kebun dan PKS se DLab1 juga melakukan peringatan secara virtual di unit usaha masing-masing," tandasnya. (irn)

KOMENTAR