--> Diskusi Virtual KAMI Samosir Rekomondasikan Vandiko dan Swangro Berpasangan di Pilkada Samosir | suluh sumatera

Diskusi Virtual KAMI Samosir Rekomondasikan Vandiko dan Swangro Berpasangan di Pilkada Samosir

Bagikan:

Diskusi Virtual KAMI Samosir Rekomondasikan Vandiko dan Swangro Berpasangan di Pilkada Samosir


SAMOSIR

suluhsumatera : Kaum Milenial (KAMI) Samosir menggelar diskusi secara virtual yang aksesnya dilakukan di rumah masing-masing, Selasa (02/06/2020).

Pada diskusi yang dipandu Wulan R Nainggolan tersebut, Vandiko T. Gultom dan Swangro Marbun Lumbanbatu direkomondasikan untuk maju berpasangan pada Pilkada 2020 Kab. Samosir.

Ketua KAMI Samosir, Ery P. Manihuruk mengatakan, diskusi virtual ini salah satu cara untuk menggerakkan kaum milenial untuk tetap berperan aktif dan kritis pada masa pandemi Covid-19. Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menggali pemikiran kaum milenial dalam membangun Kab. Samosir.

Secara khusus dia pun mengkritisi Pemkab Samosir. Menurutnya, dalam kondisi pandemi ini pemerintah harus tetap memperhatikan pendidikan.

"Untuk menunjang pendidikan harus memperhatikan infrastruktur," ungkapnya.

Salah seorang peserta diskusi, Sahat M. P. Sinurat dalam paparannya mengatakan, kaum milenial pada era new normal nanti harus membangun gerakan literasi digital di tengah masyarakat, sehingga benar-benar siap dengan tetap melawan hoaks. 

"Peningkatan efisiensi pada sektor pendidikan. Para pendidik dan akedemisi bisa menggunakan gudang data virtual bersama untuk berbagi materi pembelajaran. Konsep ini menjadikan dunia pendidikan menjadi lebih mudah diakses dan menciptakan kolaborasi. Tentu juga melakukan inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.

"Selain itu, UMKM yang akan dibangun harus
mampu membaca trend perubahan perilaku pelanggan dan menggunakan platform 
digital," tambahnya.

Bakal calon bupati Samosir, Swangro Marbun Lumbanbatu pada diskusi itu mengajak kaum milenial ikut serta mengkampanyekan protokol kesehatan dengan adanya kebijakan new normal.

Menurutnya, kaum milenial juga harus berkolaborasi dengan OKP/Ormas dan pemerintah dalam penanganan Covid-19 serta ikut andil dalam pengawasan pembagian bantuan yang diberikan kepada masayarakat.

"Jangan sampai bantuan nantinya tidak tepat pada sasaran. Sebagai kaum milenial juga harus berani keluar dari zona nyaman dengan aktif dan tanggap dalam perubahan perilaku serta memberikan kritik dan saran yang membangun kepada pemerintah, khususnya Pemkab Samosir," imbuhnya.

Bakal calon bupati Samosir lainnya, Vandiko T. Gultom berpesan, agar memberdayakan kaum milenial pada masa new normal ini. Dia pun mengajak untuk berwirausaha, bahkan bila perlu, bantu dan tingkatkan kemampuannya menganai UMKM.

"Kaum milenial juga harus ikut terjun dalam menjaga ketahanan pangan dalam kondisi di daerah kita, karena semua kena imbas pandemi Covid-19. Kita juga harus mengawaai pemerintah dalam memberi bantuan," paparnya.(hrp/ril)

KOMENTAR