--> Dokter RSU Soetomo yang Tangani Covid-19 Meninggal Dunia, Istrinya Diketahui Postif | suluh sumatera

Dokter RSU Soetomo yang Tangani Covid-19 Meninggal Dunia, Istrinya Diketahui Postif

Bagikan:

Joni menjelaskan Miftah memiliki penyakit penyerta yakni diabetes dan obesitas.

Miftah Fawzy Sarengat
suluhsumatera - Miftah Fawzy Sarengat, salah satu dokter penyakit dalam di RSU dr Soetomo, meninggal dunia hari ini. Dokter yang masih berusia 34 tahun itu diketahui terpapar COVID-19 seminggu yang lalu. Lalu bagaimana keadaan istri dari almarhumah?

"Istrinya positif," kata Ketua Gugus Kuratif Penanganan COVID-19 Jawa Timur, dr Joni Wahyuhadi di Gedung Negara Grahadi Surabaya seperti yang dilansir Detikcom, Rabu (10/6/2020).

Joni menjelaskan Miftah sebenarnya bukan dokter yang ditempatkan di ruang ICU. Miftah saat ini ditempatkan di ruang UGD.

"Teman-temannya di UGD sudah ditest dan hasilnya negatif. Penyakit ini susah diprediksi," terang Joni.

Joni menjelaskan Miftah memiliki penyakit penyerta yakni diabetes dan obesitas. Sebelumnya Miftah sempat praktik pada akhir Mei lalu.

"Miftah sakit tanggal 27 lalu. Saat itu Miftah masih praktik dan dia tidak ditugaskan di ruang isolasi karena kita mengerti yang bersangkutan memiliki penyakit diabetes dan obesitas," terangnya.

"Dia akhirnya tetap jaga, awalnya sakit panas batuk, lalu rapidnya negatif, swab juga negatif. Tetapi keluhannya semakin berat akhirnya dirawat di RS swasta," lanjut Joni.

Setelah itu, lanjut Joni, pihaknya sempat mengupayakan plasma convalescent. Namun karena kondisi yang memburuk diikuti penyakit penyerta, akhirnya pagi tadi Miftah dinyatakan meninggal dunia.

"Tadi pagi meninggal, dan dimakamkan di Magetan," pungkasnya.

KOMENTAR