--> DPRD Sumut Kunker ke GTPP Covid-19 Asahan | suluh sumatera

DPRD Sumut Kunker ke GTPP Covid-19 Asahan

Bagikan:

DPRD Sumut Kunker ke GTPP Covid-19 Asahan


KISARAN

suluhsumatera : Tim II Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Sumatera Utara (Sumut) kunjungan kerja ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Asahan, Jumat (05/06/2020).

Kunjungan kerja yang dipusatkan di Sekretariat GTPP Covid-19 Asahan ini, dihadiri Wakil Ketua Tim II Pansus Covid-19 DPRD Provsu Ahmad Hadian, SPdi beserta. Mereka melihat kesiapan Pemkab Asahan dan GTTP Covid-19 Asahan dalam menyikapi wabah Corona di Kab. Asahan.

Pada kesempatan itu, Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, SSos, MSi
menyampaikan, saat ini Kab. Asahan berada pada status siaga darurat. 

Menurutnya, untuk mengantisipasi penyebaran wabah di Kab. Asahan GTPP Covid-19 dan Pemkab telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona, dengan membentuk tim GTPP hingga tingkat desa dan Puskesmas, melakukan penyemprotan disinfektan serta memberikan imbauan kepada masyarakat secara rutin di desa maupun kelurahan
seminggu sekali.

"Bukan itu saja, kami juga telah melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat yang akan masuk ke Kab. Asahan, baik masyarakat dari luar kota maupun luar negeri. Apa lagi Kab. Asahan daerah pandemi serta menyiapkan tempat karantina di Kolam Renang Pemkab Asahan dan Rumah Sakit Rujukan di RSU Hams Kisaran yang telah ditetapkan oleh Gubernur," ungkapnya.

Dia pun menyampaikan, saat ini GTPP Covid-19 dan Pemkan sedang melakukan tahap administrasi dalam pemulangan PMI asal Asahan yang berada di Malaysia.

"Maka dari itu kami berharap kepada Tim II Pansus Covid-19 DPRD Sumut dapat membantu proses administrasi yang kami lakukan saat ini," katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim II Pansus Covid-19 Sumut diwakili Wakil Ketua, Ahmad Hadian, SPdi mengatakan, wabah Covid-19 yang melanda saat ini sangat berpengaruh pada semua sektor, sehingga mereka ingin melihat kesiapan kabupaten/kota se-Sumut dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Karena pandemi ini sangat berpengaruh dengan eksistensi kelangsungan bangsa kita, maka dari itu diharapkan kepada kabupaten/kota se-Sumut dapat menghadapi wabah ini secara serius," imbuhnya. (adha)

KOMENTAR