--> Jelang Penerapan New Normal di Sumut, Warga Diimbau Disiplin Protokol Kesehatan | suluh sumatera

Jelang Penerapan New Normal di Sumut, Warga Diimbau Disiplin Protokol Kesehatan

Bagikan:

Jelang Penerapan New Normal di Sumut, Warga Diimbau Disiplin Protokol Kesehatan


MEDAN

suluhsumatera : Menjelang penerapan konsep new normal (kebiasaan baru) yang saat ini tengah disusun bagaimana pemberlakuannya di tengah masyarakat, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meminta masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Wagub saat diwawancarai jarak jauh oleh reporter salah satu stasiun televisi di Sumut dari Rumah Dinas Wagub di Jalan Teuku Daud, Medan, Kamis (04/06/2020). 

Menurutnya, kebijakan untuk memulai aktivitas seperti biasa di tengah wabah yang belum selesai, perlu persiapan menyeluruh.

Terkait persiapan penerapan konsep kebiasaan baru Wagub menyebutkan, bahwa saat ini merupakan masa transisi dan sedang dilakukan pembahasan serta kajian sejauh mana kesiapan seluruh elemen masyarakat memulai aktivitas di tengah pandemi.

"Kita tidak bisa berpangku tangan dan berdiam diri. Kita harus beraktivitas walaupun saat ini wabah virus Corona belum usai dan kita tidak tahu sampai kapan. Intinya dunia usaha harus berjalan dengan protokol kesehatan," sebutnya.

Beberapa tempat, kata Wagub, memang dilihat telah beraktivitas sebagaimana biasa, meskipun tidak sepenuhnya. 

Namun dirinya menilai, masyarakat tidak bisa disalahkan dalam hal ini, terutama yang mendapatkan penghasilan harian. 

"Karenanya diminta kepada semua warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan serta tidak takut memeriksakan kesehatan ke rumah sakit, Puskesmas atau klinik," paparnya. (*)

KOMENTAR