--> PB GNP Covid-19 Kunjungi Pura Agung Jagatnatha Pekanbaru, Jalin Silaturahmi Salurkan Kebutuhan Pokok | suluh sumatera

PB GNP Covid-19 Kunjungi Pura Agung Jagatnatha Pekanbaru, Jalin Silaturahmi Salurkan Kebutuhan Pokok

Bagikan:

PB GNP Covid-19 Kunjungi Pura Agung Jagatnatha Pekanbaru, Jalin Silaturahmi Salurkan Kebutuhan Pokok


PEKANBARU

suluhsumatera : Pengurus Besar Gerakan Nahdlatul Ulama Peduli (PB GNP) Covid-19 bertemu Ketua Pengurus Pura Agung Jagatnatha Kota Pekanbaru, Provinsi Riau,  Ketut Sujarwo didampingi Pemangku Pura Agung Jagatnatha, I Wayan Sutama, Pinandita I Wayan Sutama, SE, dan Ketua Pengantar Upacara Persembahyangan Umat Hindu, Ahad (07/06/2020).

Dalam kunjungan itu, tampak hadir Ketua Umum PB GNP Covid-19 T. Rusli Ahmad, Sekjen PB-GNP Covid-19 Prof. Dr. Ashaluddin Jalil, MS, Bendahara Umum Alexander Pranoto, dan Wasekjen Landa Trinado, serta pengurus lainnya.

Rusli secara simbolis menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok kepada Ketua Pengurus Pura Agung Jagatnatha Kota Pekanbaru, Ketut Sujarwo.

Terlihat keakraban dalam pertemuan itu. Keduanya berbincang-bincang mengenai berbagai hal.

Ketut Sujarwo mengaku sangat terharu dan berterima kasih atas kunjungan dan bantuan Sembako yang disalurkan PB-GNP Covid-19 ke Pura Agung tempat ibadah umat Hindu di Kota Pekanbaru. 

Menurut Pemangku Pura Agung Jagatnatha Pekanbaru, I Wayan Sutama, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu yang dinilai sangat membutuhkan bantuan.

Dia menyebutkan, baru kali ini Pengurus Pura Agung tersebut mendapat perhatian dan bantuan ditengah pandemi Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dari PB-GNP Covid-19
yang memperhatikan kami yang minoritas ini," ujarnya.

T. Rusli Ahmad menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 ini bukan lagi hanya menjadi masalah kesehatan, tetapi juga telah berdampak ke sektor lain.

"Bukan di sisi kesehatan saja, tapi juga sudah masuk ke bidang lain seperti ekonomi dan sosial," ujar Rusli.

Dikatakan, penyaluran bantuan ke warga terdampak Covid-19 merupakan perwujudan kehadiran PB GNP Covid-19 dalam menangani pandemi global ini.

"Kita merajut kebhinnekaan dan kebersamaan. Kita berupaya membantu masyarakat di wilayah-wilayah yang mengalami kesusahan yang belum mendapat bantuan dari pemerintah. Jadi PB-GNP Covid-19 ini juga perpanjangan dari tangan pemerintah membantu warga yang belum mendapat bantuan," kata Rusli kepada media.

Untuk diketahui, PB GNP Covid-19 sebelumnya menyalurkan bantuan Sembako kepada umat Kristiani dan Buddha. 

Rusli menyebutkan, pihaknya akan terus melakukan aksi kemanusiaan dan menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini.

"Seluruh bantuan didistribusikan semuanya. Tidak ada yang disisakan atau disisihkan. Kami berharap Sembako yang sudah disalurkan bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima," pungkasnya. (ril/*)

KOMENTAR