--> Sambut HUT 70 Kodam I/BB, Kodim 0212/TS Gelar Donor Darah | suluh sumatera

Sambut HUT 70 Kodam I/BB, Kodim 0212/TS Gelar Donor Darah

Bagikan:

Sambut HUT 70 Kodam I/BB, Kodim 0212/TS Gelar Donor Darah


PADANGSIDIMPUAN

suluhsumatera : Kodim 0212/TS bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah menyambut HUT ke-70 Kodam I/BB di Aula Daulay-Simorangkir Kodim 0212/TS, Kel. Aek Tampang, Kec. Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, kemarin (09/6/2020).

Donor darah yang dilaksanakan ini mengambil tema "Kita Sehat, Kita Semangat, Indonesia Kuat". Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 0212/TS, Letkol. Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, SIP.

Akbar pada kesempatan itu menyampaikan ucapkan terima kasih serta mengapresiasi para pendonor yang telah iklas dan sukarela serta siap memberikan sumbangsih darah kepada yang membutuhkan.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi para pendonor yang mau secara sukarela, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Dan ini sangat penting, sekaligus sebagai upaya kita dalam menanamkan sikap peduli kepada sesama," ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, donor darah ini juga sebagai bentuk bakti sosial kepedulian kemanusiaan TNI dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam I/BB yang ke-70 tahun, serta membantu PMI dalam hal memenuhi persediaan darah.

"Semoga donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor, Kita Sehat, Kita Semangat, Indonesia Kuat," harap Dandim.

Sebelum melaksanakan kegiatan sejumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan donor darah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh tim kesehatan untuk memastikan kondisi peserta sesuai prosedur standar protokol kesehatan Covid-19. Dari hasil pemeriksaan tersebut, seluruh peserta dalam kondisi suhu tubuh normal.

Kemudian selanjutnya peserta mengikuti pemeriksaan kesehatan untuk dinyatakan memenuhi syarat dalam pengambilan darah peserta donor darah.

Dalam kegiatan tersebut peserta yang hadir berjumlah 140 orang yang terdiri dari Prajurit TNI Kodim 0212/TS dan Persit KCK Cabang XLV Kodim 0212.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, hasilnya didapatkan 42 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darah, kemudian dengan hasil 42 kantong darah sehat yang langsung diserahkan ke Unit Darah PMI Padangsidimpuan. (baginda)

KOMENTAR