--> Sekda Sumut: Transformasi Digital Penting Hadapi New Normal | suluh sumatera

Sekda Sumut: Transformasi Digital Penting Hadapi New Normal

Bagikan:

Sekda Sumut: Transformasi Digital Penting Hadapi New Normal


MEDAN

suluhsumatera : Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut), R Sabrina mengatakan, penerapan new normal ditengah pandemi membutuhkan penyesuaian di berbagai sektor, khususnya transformasi digital.

Hal tersebut diutarakan Sabrina, Rabu (3/6), usai mengikuti Webinar “Menyongsong New Normal dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik” yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Prinsipnya, tetap produktif dalam beraktivitas tetapi memperhatikan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19. Ini lah kenapa pelayanan berbasis digital ini penting, mengurangi tatap muka tetapi pelayanan kita kepada masyarakat tetap lanjut," ujar Sabrina.

Untuk itu, Sabrina kembali menekankan agar para SDM di sektor pemerintahan senantiasa meningkatkan kemampuan IT. Selain tentunya dibarengi dengan melengkapi perangkat-perangkat digital, SDM sebagai personel menjadi kunci utama sukses tidaknya pelayanan berbasis digital.

Lebih lanjut, Sabrina menjelaskan bahwa saat ini semua OPD Pemprov Sumut telah diminta untuk menggodok konsep terkait penerapan new normal, untuk nantinya dibahas dan menghasilkan kebijakan. (*)

KOMENTAR