--> Seorang Warga Labusel di Kota Medan Positif Covid-19 | suluh sumatera

Seorang Warga Labusel di Kota Medan Positif Covid-19

Bagikan:

Seorang Warga Labusel di Kota Medan Positif Covid-19


KOTAPINANG


suluhsumatera : Seorang warga asal Kab. Labusel yang sedang bekerja di Kota Medan, terkonfirmasi positif Covid-19.


Ketua Harian Gugus Tugas Percepetan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kab. Labusel, Khairil ketika dikonfirmasi, Rabu (24/6), membenarkan informasi tersebut. 


Menurutnya, penularan terhadap pria berusia 20 tahun itu terjadi di Kota Medan dan yang bersangkutan sudah lama tidak pulang ke rumah orangtuanya di Kab. Labusel.


"Benar, kemarin kami mendapat kabar dari Gugus Tugas Sumut, ada seorang warga asal Kab. Labusel yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR," ungkapnya.


Dijelaskan, berdsarkan pengakuan yang bersangkutan, ia sudah tidak pernah pulang ke Kab. Labusel, sejak Januari lalu. Namun begitu kata dia, Pemkab melalui Dinas Kesehatan tetap melakukan penelusuran terhadap seluruh keluarganya di Kab. Labusel.


"Hari ini tim dari Dinas Kesehatan Pemkab Labusel sudah mendatangi rumah orangtuanya untuk melakukan penelusuran, namun hasilnya masih belum diketahui," katanya.


Dijelaskan, pada 18 Juni 2020 lalu yang bersangkutan merasakan adanya keluhan mirip gejala Covid-19. Kemudian kata dia, atas kesadaran sendiri, pria itu memeriksakan diri ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Medan. 


"Kemudian dilakukan tes PCR. Pada 23 Juni 2020 hasilnya positif. Saat ini yang bersangkutan sedang dirawat di rumah sakit tersebut," imbuhnya.


Khairil mengimbau masyarakat tidak panik menyikapi informasi tersebut. Dia pun meminta warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. (sya/*)

KOMENTAR