--> Seorang Warga Simalungun PDP Dengan Gejala Covid-19 Meninggal di RSUD Tuan Rondahaim Saragih | suluh sumatera

Seorang Warga Simalungun PDP Dengan Gejala Covid-19 Meninggal di RSUD Tuan Rondahaim Saragih

Bagikan:

Seorang Warga Simalungun PDP Dengan Gejala Covid-19 Meninggal di RSUD Tuan Rondahaim Saragih

Tim medis saat membrangkatkan jenazah pasien dari Rumah Sakit  Tuan Rondahaim Saragih, Pamatang Raya, Kab. Simalungun, Senin (01/06/2020). Foto: suluhsumatera/syahru.

PEMATANG RAYA

suluhsumatera : Seorang warga Kab. Simalungun, yang dirawat dengan gejala Covid-19 di RSUD Tuan Rondahaim Saragih, Pamatang Raya, Kab. Simalungun, meninggal dunia, pada Senin (01/06/2020).

Humas Tim Gugus Percepatan Penangangan (GTPP) Covid-19 Simalungun, Akmal H. Siregar kepada suluhsumatera mengatakan,
Ketua GTPP Covid-19 Simalungun, J. R. Saragih menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya salah seorang pasien PDP.

"Semoga kiranya keluarga yang ditinggal dapat diberi ketabahan dan penghiburan dari Tuhan. Kita sudah melakukan upaya terbaik, namun ketentuan Tuhan yang berlaku," ungkapnya.

Akmal menjelaskan, pasien berjenis kelamin laki-laki, berusia 32 tahun warga Kec. Purba, telah dikebumikan dengan protokol Covid-19, pada Senin malam.

"Pasien tersebut dirawat dengan gejala Covid-19 di RSUD Tuan Rondahaim Saragih dari 28 Mei 2020 dan meninggal dunia pada 01 Juni 2020 sekira pukul 18.30 WIB dan langsung dikebumikan dengan standar Covid-19 di Tigarunggu. Jumlah keseluruhan pasien yang meninggal  menajadi enam orang," pungkas Akmal.

Sementra, langkah selanjutnya tambah Akmal, Tim GTPP Covid-19 Simalungun berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Simalungun, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga inti dan riwayat kontak dengan pasien, untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sekitar pemukiman warga yang meninggal.

Akmal menambahkan, diketahui sebelumnya pasien tersebut juga telah berkoordinasi dengan gugus tugas setempat dan diketahui yang bersangkutan pernah tinggal di Kab. Karo. Untuk itu lanjutnya, GTPP Covid-19 Simalungun akan berkordans dengan GTPP Covid-19 Karo. (syahru)

KOMENTAR