--> Sosialisasi New Normal, Kapolres Tapsel Bersama Bupati Paluta dan Forkopimda Kunker ke Simangambat | suluh sumatera

Sosialisasi New Normal, Kapolres Tapsel Bersama Bupati Paluta dan Forkopimda Kunker ke Simangambat

Bagikan:

Sosialisasi New Normal, Kapolres Tapsel Bersama Bupati Paluta dan Forkopimda Kunker ke Simangambat


PADANGLAWAS UTARA

suluhsumatera : Kapolres Tapsel, AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH dan Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap beserta Forkopimda kunjungan kerja dalam mensosialisasikan new normal ke Polsubsektor Kec. Simangambat, Senin (08/06/2020).

Menyambut kedatangan Kapolres dan Forkopimda Paluta, Camat Simangambat Umar Bakti Harahap dan Kepala Desa Ulok Tano mengatakan, sangat apresiasi atas kehadiran Kapolres Tapsel dan Bupati Paluta. Dia pun berharap Polsubsektor Simangambat secepatnya menjadi Polsek.

"Perlu saya sampaikan sebagai perwakilan kepala desa atau masyarakat kami merasa bangga sebagai kehadiran bapak Kapolres Tapsel dan bapak Bupati Kab. Paluta, semoga kehadiran bapak bisa menjadi perubahan dan menjadi dampak positif dan semoga Polsubsektor bisa meningkat menjadi Polsek," ujar Kepala Desa Ulok Tano.

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap menyampaikan apresiasi, karena baru ini Kapolres mengadakan kunjungan ke Kec. Simangambat, dimana masyarakat
mengidamkan berdirinya Polsek dan itu hibah pribadi.

"Saya berharap  berdirinya Polsek di kecamatan ini bisa direalisasikan dan kami dari Pemkab Paluta siap bersinergi supaya dapat mendirikan Polsek di Kec. Simangambat ini," kata Bupati. 

Dijelaskan, kehadiran mereka untuk meninjau Polsek dan mensosialisasikan new normal di Kab. Paluta. 

"Untuk menuju  new normal kita semua bersinergi dan bisa mendukung pemerintah agar tetap memakai masker dan mencuci tangan dan menjaga dari kerumunan warga," paparnya.

"Kami dari Pemda Paluta berharap agar  penyaluran BLT di Kec. Simangambat itu disalurkan sesuai dengan aturan dan tidak ada pemotongan sedikitpun," tandasnya.

Kapolres Tapsel, Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, kedepannya akan menyampaikan harapan Bupati Paluta tentang permintaan masyarakat Kec. Simangambat agar berdirinya Polsek.

"Saya akan sampaikan ini kepada bapak Kapolda Sumut tentang bagaimana saran dan harapan bapak-bapak, semoga kedepannya menjadi terwujud  menjadi Polsek," kata Kapolres.

Dia juga mengatakan, untuk pelaksanaan new normal, karena wilayah Kab. Paluta berada dalam zona hijau.

"Agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah dan ada tiga hal yang perlu untuk diketahui kita semua," imbuhnya.

"Setiap beraktifitas keluar rumah agar memakai masker, selalu menjaga jarak dari kerumunan orang banyak, rajin menjaga kebersihan dan mencuci tangan setiap selesai beraktifitas," timpalnya.

Dijelaskan, untuk tahapan new normal kedepannya secara umum menunggu  keputusan dari Gubernur Sumut.

"Semoga daerah kita tidak berubah dari zona hijau dan kita kedepannya semuanya saling mencegah penularan virus Covid-19 di wilayah kita," tambahnya.

Selanjutnya, Kapolres Tapsel bersama Bupati Paluta dan Forkopimda meninjau pertapakan dan bagunan Polsubsektor Simangambat yang berada di Desa Aek Raru, Kec. Simangambat, seluas kurang lebih 1 hektare. (baginda)

KOMENTAR