--> Bupati Asahan Lantik 28 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas | suluh sumatera

Bupati Asahan Lantik 28 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

Bagikan:

Bupati Asahan Lantik 28 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas


KISARAN


suluhsumatera : Bupati, H. Surya, BSc mengambil sumpah janji dan pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Asahan, Jumat (17/07/2020), di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.


Pelantikan dihadiri Asisten Pemerintah dan Keserjahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Ketua PKK Asahan, Ketua Dharma Wanita, OPD serta camat se-Kab. Asahan.


Bupati pada pelantikan itu mengatakan, para camat merupakan penyelenggara pemerintahan di kecamatan, yang dalam pelaksanaan tugasnya memperoleh pelimpahan kewenangan pemerintahan dari Bupati, untuk menangani sebagaian urusan otonomi daerah dan menyelenggarakan tugas umum pemerintahan.


Surya juga mengatakan, dalam menyambut pemilihan kepala daerah tahun 2020 nantinya, peran seorang camat adalah sebagai koordinator untuk melakukan fungsi pembinaan dan pengawasan pada tingkat desa dan kelurahan.


"Seorang camat harus cermat memaksimalkan fungsi dengan melakukan pendekatan dan komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, petugas keamanan dan lain sebagainya. Untuk menjaga stabilitas daerah setempat. Serta camat harus mampu mendeteksi secara dini hal-hal tidak diinginkan yang mungkin akan terjadi, terlebih pada tahun politik ini," ujar Bupati.


Selanjutnya ia pun menyampaiakan, kepada Pejabat Pengawas yang seluruhnya merupakan wajah baru pada jabatan administrasi, diharuskan belajar dari pejabat lainnya yang berada dalam satu bidang kerja.


"Karena, mereka sudah lebih dahulu menjalani fungsinya dalam jabatan administrasi, pelajari dan ambil setiap kelebihan-kelebihan yang mereka miliki yang dapat saudara tiru dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi saudara, pelajari segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta peraturan pendukung lainnya," paparnya.


"Hal ini sangat penting untuk saudara lakukan, karena hal ini yang dapat menghindari saudara dari segala permasalahan yang berpotensi terjadi kedepannya," timpalnya.


Bupati juga berpesan kepada Ketua PKK Kecamatan agar lebih memahami 10 program pokok PKK, buat inovasi dan terobosan baru, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. (adha)

KOMENTAR