--> Kepala BPS Sumut Pimpin Sertijab BPS Paluta | suluh sumatera

Kepala BPS Sumut Pimpin Sertijab BPS Paluta

Bagikan:

Kepala BPS Sumut Pimpin Sertijab BPS Paluta


GUNUNG TUA


suluhsumatera : Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut), DR. Syech Suhaimi memimpin serah terima jabatan Kepala BPS Padang Lawas Utara (Paluta), Senin (06/07/2020) di Aula Kantor BPS Paluta.


Pejabat yang diserahterimakan yakni, Endra, SE dari Kepala BPS Paluta yang lama kepada Bahar Arif Lubis menjadi Kepala BPS Paluta yang baru. Serah terima jabatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


"Terima kasih kami ucapkan kepada Kepala BPS yang lama, atas kerja samanya membantu saya selama lebih kurang tiga tahun. Selamat kepada Kepala BPS yang baru, kiranya kerja sama yang baik dapat dilanjutkan seperti yang kita harapkan bersama kedepan," ungkap Suhaimi. 


Kepala BPS Sumut memberikan apresiasi kepada seluruh pejabat strukturan, staf, dan KSK defenitif maupun mitra statistik. 


Menurutnya, walaupun ditengah pandemi virus Corona, seluruh kegiatan BPS dapat diselesaikan tepat waktu. 


Dikatakan, Provinsi Sumatera Utara salah satu daerah sulit dalam pelaksanaan kegiatan BPS. Namun katanya, berkat keuletan semua petugas, terutama KSK sebagai ujung tombak pengumpulan data ditengah masyarakat.


Disebutkan, Sensus Penduduk Online telah selesai, atas kerja sama kabupaten/kota se Sumut, persentase partisipasi masyarakat sumut cukup membanggakan, pada kisaran 15 persen dan 19,18 persen, pada tingkat nasional.


Selain itu katanya, untuk menjawab pemerintah maupun publik, kualitas pekerjaan harus ditingkatkan. 


Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas), Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas), dan Sensus Penduduk Wawancara (SP Wawancara 2020) tetap dilaksanakan, pada tahun ini.


Pada kesempatan yang sama, Kepala BPS Paluta yang lama, Endra, SE mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan BPS Paluta selama ini. 


Diharapkannya, untuk Kepala BPS yang baru dapat meneruskan kenyamanan bekerja pada tiap kegiatan. 


"Kepada semua yang ada di lingkungan BPS Paluta, saya anggap sahabat maupun keluarga. Kiranya silaturahmi tetap terjaga diantara kita," tutup Endra. (raja)

KOMENTAR