--> Penyebab Atlet Figur Skating 20 Tahun di Rusia Masih Misterius Usai Tewas Jatuh dari Jendela | suluh sumatera

Penyebab Atlet Figur Skating 20 Tahun di Rusia Masih Misterius Usai Tewas Jatuh dari Jendela

Bagikan:

Ekaterina Alexandrovskaya menghiasi karier juniornya dengan sejumlah prestasi mentereng.


suluhsumatera - Skater asal Rusia, Ekaterina Alexandrovskaya, meninggal dunia dalam usia 20 tahun. Atlet yang pernah tampil dalam Olimpiade 2018 tersebut tewas akibat jatuh dari jendela.

Laporan di Rusia menyebutkan bahwa Ekaterina Alexandrovskaya "jatuh dari jendela di Moskow" dan "meninggal di tempat kejadian". Tetapi penyebab kematian wanita 20 tahun tersebut belum dikonfirmasi.

Alexandrovskaya lahir di ibu kota Rusia pada 2000. Meski demikian, dia mewakili Australia pada Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang.

Kompas.com melansir dari situs web Rusia, Izvestiu, mengatakan bahwa "keadaan saat kejadian sedang diklarifikasi".

Alexandrovskaya merupakan peraih dua gelar Australian National Champions. Dia berpasangan dengan Harley Windsor yang berusia 23 tahun.

Orang tua Windsor memiliki keturunan Aborogin, Australia dan menjadi pribumi pertama dari negara tersebut yang bersaing dalam Olimpiade Musim Dingin.

Puncak momen terjadi ketika mereka menjadi pasangan skater pertama dari Australia yang bersaing pada Olimpiade dalam 10 tahun. Tetapi mereka finis di urutan ke-18 dalam program singkat, gagal menembus posisi 16 besar.

Alexandrovskaya pensiun dari olahraga tersebut pada Februari setelah mengalami beberapa cedera.

Chef de mission tim Australia, Ian Chesterman, mengatakan bahwa kabar ini menjadi pukulan yang mengerikan bagi semua yang tahun soal olahraga skateboard.

"Sangat menyedihkan kehilangan Katia, orang yang penuh semangat dan berbakat serta atlet yang luar biasa," ujar Chesterman.

"Dia pendiam dan rendah hati tetapi punya tekad yang luar biasa untuk menjadi yang terbaik. Hidup sejak Olimpiade tidak mudah baginya dan ini menjadi pengingat yag tepat tentang betapa rapuhnya kehidupan."

Kepala eksekutif Olympic Winter Institute of Australia, Geoff Lipshut, mengatakan bahwa Alexandrovskaya memiliki tempat khusus dalam sejarah olahraga negara itu.

"Katia dan Harley merupakan juara dunia skating pertama dari Australia. Dia datang ke Australia untuk memenuhi impiannya dalam olahraga ini," ujarnya.

"Kabar hari ini sangat menyedihkan, pikiran saya bersama keluarga Katia di Rusia, Harley dan komunitas skating di Australia. Saya akan mengenang Katia sebagai anak muda berbakat dan memiliki potensi luar biasa."

Ekaterina Alexandrovskaya menghiasi karier juniornya dengan sejumlah prestasi mentereng. Dia meraih medali emas dalam sejumlah event internasional.

Dia juga dua kali juara nasional Australia, tetapi pada 2019 Alexandrovskaya terpaksa pensiun karena alasan kesehatan.

KOMENTAR