--> Bukan Babi Masuk Pekarangan Warga Dini Hari di Depok, Tapi Musang Jumbo | suluh sumatera

Bukan Babi Masuk Pekarangan Warga Dini Hari di Depok, Tapi Musang Jumbo

Bagikan:

Denny juga menjelaskan musang ini berukuran jumbo atau besar warga setempat yang pindah ke Yogyakarta, tiga tahun yang lalu.

suluhsumatera - Sebelumnya, warga permukiman di Depok ini menduga ada babi berkeliaran pada dini hari. Kini ada temuan baru. Ternyata hewan itu bukan babi melainkan musang jumbo.

Hewan misterius yang semula dikira babi itu muncul dini hari dan terekam kamera CCTV, di jalan Tarumanegara 4, Sukmajaya, Depok.

Hal ini pun menjadi ramai diperbincangkan dikarenakan viral di media sosial beberapa terakhir ini.

Seperti yang dilansir detikcom, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkar) kota Depok, Denny Romulo mengklarifikasi bahwa seekor hewan yang terekam itu adalah musang jumbo. Menurutnya jika seekor babi matanya tidak bersinar malam hari.

"Kita sudah cross cek ke beberapa orang dan lurah disana mirip musang terkait pemberitaan babi berkeliaraan. Musang punya kemampuan mata seperti kucing," kata Denny dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (20/7/2020).

Denny juga menjelaskan musang ini berukuran jumbo atau besar warga setempat yang pindah ke Yogyakarta, tiga tahun yang lalu. Dia menyebut pemiliknya dikenal sebagai Bang Melet.

"Punya Bang Melet, orang sudah 3 tahun yg lalu pindah ke Jogja warga RT 2 RW 11. Pernah terlihat di Cakalele, musangnya walau gendut tapi lincah," tuturnya.

Sebelumnnya diberitakan, Seekor babi berkeliaran di Kelurahan Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok, bikin heboh warga. Babi hitam itu muncul dini hari dan terekam kamera CCTV.

Pemilik CCTV Ahmad mengatakan babi itu muncul pada Rabu (15/7/2020) dini hari di Jalan Tarumanegara 4, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok. Ahmad membuka rekaman CCTV itu setelah warga heboh setelah melihat babi.

"Kalau dari gambar sih ada babi ya, karena kan gelap tuh, kalau bentuk fisik babi," kata Ahmad saat ditemui di lokasi, Jumat (17/7).

KOMENTAR