--> Sambut HUT 60 Adhyaksa, Kejari Palas Rehab Rumah Tidak Layak Huni | suluh sumatera

Sambut HUT 60 Adhyaksa, Kejari Palas Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Bagikan:

Sambut HUT 60 Adhyaksa, Kejari Palas Rehab Rumah Tidak Layak Huni


PADANG LAWAS


suluhsumatera : Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Lawas (Palas) bersinergi dengan BRI Cabang Sibuhuan melakukan Bakti Sosial (Baksos), rehab rumah seorang warga tidak layak huni di Desa Paran Paranbatu, Kec. Ulu Barumun, Rabu (15/07/2020) pagi.


Rehab rumah ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 60 Adhyaksa dan Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke-20, dari berbagai Baksos yang digelar.


Pantauan suluhsumatera dalam kegiatan ini, selain Kepala Kejari Palas, Kristanti Yuni Purnawanti SH, MH, turut hadir Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap, Sekda Arpan Nasution SSos, staf ahli, pimpinan SKPD, Pimpinan Cabang BRI Sibuan Heldin Siranta Tarigan, para Kasi dan pegawai staf Kejari Palas, Camat Ulu Barumun Mukhtar Lufti Pangihutan MSi, Pjs. Kepala Desa Paranbatu Ahmad Yani Nasution serta sejumlah undangan lainnya.


Kepala Kejari Palas, Kristanti meletakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya perehaban rumah.


"Membantu, merupakan kewajiban kita bersama, termasuk merehab rumah nenek Supia Batubara, yang sudah tidak layak huni," katanya disela-sela kegiatan itu.


"Kejaksaan turut prihatin dan turut hadir untuk meringankan beban sesama, supaya rumah dapat ditempati selayaknya. Dengan harapan dapat bermanfaat," tuturnya.


"Selain rehab rumah bersama Bank BRI ini, kami juga melakukan rangkaian bakti sosial lainnya, seperti memberikan tali asih kepada anak yatim dan lainnya," imbuhnya.


"Tujuan dari semua kegiatan ini, untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, baik internal dan mitra kejaksaan serta masyarakat," tambahnya.


Sementara, Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap menyampaikan, melalui program rehab rumah ini, ia berharap keluarga nenek Supia merasa lebih nyaman menempati rumah tersebut.


Supia Batubara, 69 pemilik rumah yang mendapat bantuan perehaban rumah mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejari Palas, Bupati Palas, dan Pimpinan Cabang BRI Sibuhuan, atas kepedulian kepada mereka.


"Alhamdulillah, terima kasih ibu dan bapak semuanya, tidak bisa saya sebutkan lagi satu-persatu, yang telah membantu saya, dengan merehab rumah saya dari yang tidak layak menjadi layak," tandasnya. (sutan)

KOMENTAR