--> Terima Audensi PWI Tabagsel, Walikota Padangsidimpuan Berharap Sinergi | suluh sumatera

Terima Audensi PWI Tabagsel, Walikota Padangsidimpuan Berharap Sinergi

Bagikan:

Terima Audensi PWI Tabagsel, Walikota Padangsidimpuan Berharap Sinergi


PADANGSIDIMPUAN


suluhsumatera : Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution menerima audensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di ruang kerjanya, Selasa (21/07/2020).


Irsan pada kesempatan itu mengakui, peran media sangat banyak membantu kinerja pemerintah antara lain, dalam hal sosial kontrol dan penyebarluasan informasi kinerja pemerintah daerah kepada masyarakat luas.


"Kami berharap sinergitas antara kita selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan," pinta Walikota.


Sejalan dengan perkembangan zaman kata dia, saat ini banyak bermunculan media online. 


Seiring dengan itu juga menurutnya, banyak bermunculan konten atau laman web yang identik dengan media, padahal bukan media sebenarnya.


Dinamika ini lanjut dia, membuat masyarakat bingung untuk membedakan, mana yang sebenarnya media dan mana konten web yang menampilkan informasi mirip karya jurnalistik. 


Sehingga sebut dia, masyarakat sering terjebak dengan informasi bohong dan menyesatkan.


"Saya yakin kawan-kawan di PWI bernaung di media sebenarnya. Sehingga saya sangat berharap berita yang ditampilkan menjadi pencerah dan penyeimbang informasi di tengah masyarakat," ujarnya.


Kepada Kepala Dinas Kominfo Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Setdakab, Nurcahyo Budi Susetyo, dimintanya agar mulai sekarang melakukan seleksi terhadap media yang bermitra dengan Pemko Padangsidimpuan.


Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap dalam audensi itu, selain memperkenalkan pengurus periode 2020-2023 juga menyerahkan kumpulan nasakah UU No.40 tentang Pers, Kode Erik Jurnalistik Wartawan Indonesia, dan Nota Kesefahaman Dewan Pers dengan Polri tentang Penanganan Hukum Penyalahgunaan Profesi Pers.


Turut hadir Wakil Ketua PWI Mohot Lubis dan Riswandy, Sekretaris Ikhwan Nasution, Wakil Sekretaris Laidin Pohan, Bendahara Ahmad Cerem Meha, Penasehat Basyrah Batubara dan Mhd. Yusuf Siregar serta Seksi Usaha Rence Tua Sitompul. (baginda)

KOMENTAR