--> Terkait Pilkada Bengkalis, Golkar Riau Tegaskan, Nama Indra Gunawan yang Diajukan ke DPP | suluh sumatera

Terkait Pilkada Bengkalis, Golkar Riau Tegaskan, Nama Indra Gunawan yang Diajukan ke DPP

Bagikan:

Terkait Pilkada Bengkalis, Golkar Riau Tegaskan, Nama Indra Gunawan yang Diajukan ke DPP


PEKANBARU


suluhsumatera : Selain Indra Gunawan Eet yang digadang-gadang sebagai Bakal Calon (Balon) kepala daerah untuk Pilkada Kab. Bengkalis oleh Partai Golkar, kini muncul dua nama lain yakni, Kasmarni (isteri mantan Bupati Bengkalis Amril Mukminin/birokrat) dan Ahmadsyah Harofie (Asisten I Setdaprov Riau) yang disebut-sebut memiliki peluang untuk diusung Golkar. 


Namun informasi yang diperoleh, kedua nama ini tidak direkomendasi oleh DPD II Partai Golkar Bengkalis maupun DPD I Partai Golkar Riau ke DPP untuk dijadikan Balon kepala daerah pada Pilkada Kab. Bengkalis.


Menanggapi kabar ini, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Riau, Ikshan, ST enggan menanggapi hal tersebut. 


Namun dengan tegas ia mengatakan, saat ini untuk Balon kepala daerah Kab. Bengkalis masih sesuai dengan SK DPD II Partai Bengkalis dan DPD I Partai Golkar Riau, yakni Indra Gunawan.


"Kalau terkait dua nama itu (Kasmarni dan Ahmadsyah Harofie), saya no coment. Nama yang kita ajukan ke DPP Partai Golkar tetap nama Indra Gunawan dan Samda," kata Ikhsan.


Diterangkan Ikshan, dalam menentukan figur yang diusung, Golkar  memperioritaskan kader, selain hasil survey untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas figur tersebut.


"Banyak indikator-indikator penilaian terhadap Balon sebelum diputuskan oleh DPP, salah satunya adalah memperioritaskan kader partai Golkar, lalu melihat hasil survey," terangnya.


Dari sembilan kabupaten/kota yang menggelar Pikada serentak di Riau, DPP Partai Golkar baru mengeluarkan empat SK untuk diusung sebagai Bakal Calon (Balon) kepala daerah yakni, Kab. Siak, Kab. Pelalawan, Kab. Inhu, dan Kab. Kuansing.


Sementara untuk Kab. Bengkalis, Kab. Rohil, Kab. Rohul, Kab. Meranti, dan Kota Dumai kata dia, diperkirakan akhir Juli ini SK akan diterbitkan oleh DPP.


"Ya baru empat SK untuk diusung sebagai Balon kepala daerah, sedangkan lima lagi sedang  diproses dan Insya Allah SK akan diterbitkan akhir Juli oleh DPP," tambah Ikhsan.


Untuk diketahui, Indra Gunawan Eet saat ini menjabat ketua DPRD Riau, Sekretaris DPD Golkar Riau, dan Ketua DPD Golkar Bengkalis. 


Dengan kondisi ini peluang Eet untuk diusung DPP Golkar cukup besar dibanding Kasmarni dan Ahmadsyah Harofie yang bukan kader Golkar. (wan/ril)

KOMENTAR