--> Tiga Organisasi Buddha Kucurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Rantauprapat | suluh sumatera

Tiga Organisasi Buddha Kucurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Rantauprapat

Bagikan:

Tiga Organisasi Budha Kucurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Rantauprapat


LABUHANBATU


suluhsumatera : Majelis Buddhayana Indonesia (MBI), Wanita Buddhis Indonesia (WBI), dan Lions Club Rantauprapat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Pelabuhan, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu.


Ketiga organisasi umat Buddha tersebut menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp7 juta dan empat lusin baju yang diterima secara simbolis oleh Camat Rantau Utara, Turing Ritonga, Selasa (21/7/2020) sore, di lokasi terjadinya kebakaran.


Bantuan yang bersumber dari umat Buddha tersebut diharapkan dapat meringankan beban korban dan juga dapat memberikan semangat atas kehadiran mereka.


Dengan mengenakan atribut organisasi berciri khas warna kuning, masing-masing pengurus diantaranya, Presiden Lions Club Rantauprapat, Dipo dan Ketua WBI, Kwek Ling Ling serta Ketua MBI, Armansyah alias Acuan CB juga meninjau rumah yang menjadi amukan api, pada Minggu (19/7/2020) lalu, sembari berbincang dan mendengar keluh kesah para korban.


"Siapapun umat di Indonesia ini kita tetaplah saudara, sehingga hati kami juga tergerak ikut merasakan luka yang mereka rasakan," kata Armansyah 


Namun, Armansyah meminta agar bantuan yang diterima tidak dinilai dari bentuk materialnya, melainkan keikhlasan mereka.


"Jangan dilihat materilnya, tapi keikhlasan yang kami berikan dan semoga bermanfaat," sebut Armansyah.


Lantas hal tersebut disambut haru oleh warga setempat yang mewakili korban untuk menerima bantuan dari organisasi umat Buddha tersebut, yang dinilai sangat mencerminkan kerukunan umat beragama.


"Terima kasih kami yang sedalamnya, walaupun dari kita ini berbeda agama, orang bapak dan ibu sekalian antusias membantu kami. Semoga apa yang bapak dan ibu berikan mendapatkan imbalan yang setimpal," ucapnya. (zain)

KOMENTAR