--> Berkunjung ke Parapat, Wagub Sumut Berharap Keindahan Danau Toba Terus Terjaga | suluh sumatera

Berkunjung ke Parapat, Wagub Sumut Berharap Keindahan Danau Toba Terus Terjaga

Bagikan:

Berkunjung ke Parapat, Wagub Sumut Berharap Keindahan Danau Toba Terus Terjaga

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah ketika silaturahmi dengan masyarakat di Masjid Taqwa Parapat, Kab. Simalungun. Foto: istimewa.

SIMALUNGUN

suluhsumatera : Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah mengharapkan masyarakat terus menjaga kelestarian alam Danau Toba.

Sebab, Danau Toba adalah anugerah Tuhan yang diberikan kepada masyarakat Sumut dan banyak hal positif yang diberikan kepada masyarakat di sekitarnya, salah satunya pariwisata.

"Diharapkan kita sebagai masyarakat Kota Parapat ini, sudah sepatutnya menjaga alam yang sudah diberikan Tuhan, yakni Danau Toba. Menjaga kebersihan, keamanan dan keindahan alam ini," ungkap Wagub saat bersilaturahmi bersama masyarakat di Masjid Raya Taqwa Parapat, Kab. Simalungun, kemarin (20/08/2020).

Dengan begitu kata dia, Kota Parapat sebagai kota wisata akan terus menggeliat dan dapat memakmurkan masyarakatnya. 

Wagub juga mengajak masyarakat berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga perekonomian masyarakat dapat kembali bangkit.

"Kita berdoa, mudah-mudahan suasana pandemi Covid-19 ini segera teratasi, masyarakat tetap sehat serta pengunjung datang kembali sehingga ekonomi menggeliat kembali. Semoga Parapat semakin maju ke depan dan sejahtera masyarakatnya,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck itu.

Dia pun memuji Masjid Raya Taqwa yang memiliki menara indah. Menurutnya, menara masjid selalu pertama kali terlihat saat mulai memasuki Kota Parapat.

"Masjid ini berdiri dengan megahnya, dengan menara yang ini. Saya lihat menara ini kalau masuk ke Kota Parapat, apalagi malam hari indah sekali," katanya, sembari mengapresiasi toleransi beragama di kota ini.

Ketua BKM Masjid Raya Taqwa, Sumari mengatakan, meski jumlah umat Muslim di kota ini sedikit, tetapi hubungan dengan umat agama lain sangat baik sekali. 

"Kita masih merasa silaturahmi kita kepada umat agama lain masih sangat baik sekali. Ini yang perlu kita jaga," kata Sumari. (*)

KOMENTAR