--> Fakultas Ekonomi UGNP Gelar Pelantikan BEM dan DPM serta Gandeng BNN Tapsel Berikan Kuliah Umum | suluh sumatera

Fakultas Ekonomi UGNP Gelar Pelantikan BEM dan DPM serta Gandeng BNN Tapsel Berikan Kuliah Umum

Bagikan:

Fakultas Ekonomi UGNP Gelar Pelantikan BEM dan DPM serta Gandeng BNN Tapsel Berikan Kuliah Umum


PADANGSIDIMPUAN

suluhsumatera: Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) melantik Kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Pengawas Mahasiswa (DPM) di Aula Kampus III UGN, Sihitang, Kota Padangsidimpuan, Rabu (26/08/2020).

FE UGNP juga mengggandeng Kepala BNN Tapsel, AKBP Dr. Siti Aminah Siregar memberikan kuliah umum.

Pelantikan BEM dan DPM ini disaksikan Rektor UGN Drs. Moch. Arifin Lubis, MPD.

Dia mengatakan, pelantikan ini jadi contoh bagi fakultas lain, dimana digandengkannya dengan kuliah umum tentang penanggulangan Narkoba di kalangan mahasiswa.

Usai pelantikan, AKBP. Dr. Siti Aminah Siregar menyampaikan pada kuliah umumnya, BEM harus melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan jadi barisan terdepan untuk pencegahan penyalahgunaan narkotika kepada mahasiswa lainnya, masyarakat, lingkungan, dan keluarga masing-masing.

Siti juga mengajak mahasiswa harus jadi penggiat, dalam pencegahan penanggulangan penyalahgunaan Narkoba. Ia pun berharap supaya disosialikan kepada masyarakat. 

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi, Agusta Linda, MM melalui Wakil Dekan (WD) III, Pertama Yul Asmara Pane, SE, MSP menyampaikan terima kasih kepada Kepala BNN yang telah secara detail memaparkan bahaya serta cara penanggulangan Narkoba.

Tidak itu saja, Yul juga menyebutkan, kerja sama dengan lembaga salah satu penunjang untuk akreditasi program studi dan fakultas.

"Kedepan, setiap kegiatan mahasiswa, kita akan sertakan lembaga pemerintah dan lembaga lainnya, serta akan kita buat kerja sama (MoU)," pungkas Yul, yang juga Dosen Ekonomi Pembangunan itu. (baginda)

KOMENTAR