--> Kebakaran Lahan Terjadi di Muara Batangtoru, Polres Tapanuli Selatan dan Tim Gabungan Berjibaku Memadamkan | suluh sumatera

Kebakaran Lahan Terjadi di Muara Batangtoru, Polres Tapanuli Selatan dan Tim Gabungan Berjibaku Memadamkan

Bagikan:

Kebakaran Lahan Terjadi di Muara Batangtoru, Polres Tapanuli Selatan dan Tim Gabungan Berjibaku Memadamkan

Personel Polres Tapanuli Selatan melakukan pemadaman api, Senin (10/08/2020). Foto: istimewa.

TAPANULI SELATAN

suluhsumatera : Lahan seluas 7 hektare milik delapan warga Kel. Muara Manompas, Kec. Muara Batangtoru, Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Senin (10/08/2020), terbakar.

Titik api berangsur-angsur dapat dipadamkan personel Polres Tapanuli Selatan bersama unsur pemerintahan Muara Batangtoru, Koramil Batangtoru, karyawan PT. SKL, dan warga sekitar.

Personel Polres mengetahui jika di lahan seluas 7 hektar milik delapan warga tersebut, sejak hari Minggu sekira pukul 22.00 WIB, didapati ada titik api yang sampai saat ini masih didalami asalnya.

Dibantu oleh elemen masyarakat dan warga sekitar, titik api di lahan tersebut mulai berangsur padam.

"Kebetulan angin sangat kencang di beberapa titik api tersebut, jadi api mudah muncul kembali," ujar Kasat Sabhara Polres Tapanuli Selatan, AKP. Sofyan.

Dikonfirmasi oleh media, Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP. Roman Smaradhana Elhaj menurunkan personel dari Polsek Batangtoru dan Sat Sabahara dengan jumlah yang maksimal, agar titik-titik api tersebut dapat dipadamkan secepat mungkin.

"Saya sudah perintahkan anggota di lapangan menjalin kerja sama dengan elemen masyarakat yang ada agar bergotong royong memadamkan sumber api di Kel. Muara Manompas," ujar Roman.

Selanjutnya Polres Tapanuli Selatan akan mendalami sumber kebakaran di lahan milik masyarakat tersebut, mengingat efek dari kebakaran hutan dan lahan dapat memperburuk kesehatan warga sekitar serta ekosistem yang ada di lahan itu. (baginda)

KOMENTAR