--> Mandi di Sungai Silau, Seorang Warga Kisaran Hanyut | suluh sumatera

Mandi di Sungai Silau, Seorang Warga Kisaran Hanyut

Bagikan:

Mandi di Sungai Silau, Seorang Warga Kisaran Hanyut

Tim SAR melakukan pencarian seorang warga yang hanyut di Sungai Silau, Asahan, Rabu (26/08/2020). Foto: suluhsumatera/istimewa.

KISARAN

suluhsumatera : Sedang asik mandi, Isnin Hariadi alias Mamat, 26 warga Jalan Kuini, Lingkungan VI, Kel. Kedai Ledang, Kec. Kisaran Timur, Kab Asahan, hanyut terbawa arus Sungai Silau, Rabu (26/08/2020).

Hingga kini, Tim SAR Pos Asahan-Tanjungbalai dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan masih melakukan pencarian.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, siang itu Mamat pergi seorang diri dari rumah untuk mandi ke sungai, tepatnya di bawah rambin (titi gantung).

Sampai di lokasi, korban kemudian membuka pakaian lalu melompat terjun ke dalam sungai. Tidak berselang lama, tiba-tiba korban terdengar berteriak-teriak minta tolong.

Mendengar teriakan korban, P. Simanjuntak warga setempat, berusaha menolong dengan mencari ke dalam sungai. 

Namun, karena tidak dapat lagi ditemukan, akhirnya Juntak memberitahukan kejadian itu ke warga sekitar dan keluarga korban.

"Awalnya saya dengar suara orang minta tolong. Lalu saya turun untuk melihatnya. Ternyata korban sudah hilang diseret arus," ungkapnya.

Di tempat berbeda, Kasi Kedaruratan BPBD Asahan, Zulfahri Harahap yang ditemu di lokasi pencarian membenarkan adanya orang hanyut. Menurutnya, korban masih belum ditemukan.

"Kami dari BPBD Asahan dan Tim SAR Pos Asahan-Tanjungbalai, sudah melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi di sepanjang aliran sungai. Namun,hingga kini kami belum  menemukan korban," ujar Zulfahri. (dri)

KOMENTAR