--> Masyarakat Batang Angkola Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Lokasi MTQ 2021 Tapsel | suluh sumatera

Masyarakat Batang Angkola Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Lokasi MTQ 2021 Tapsel

Bagikan:

Masyarakat Batang Angkola Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Lokasi MTQ 2021 Tapsel


TAPANULI SELATAN

suluhsumatera : Masyarakat Kel. Pintu Padang II, Kec. Batang Angkola, Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel), menghibahkan sebidang tanah kepada Pemkab Tapsel, untuk dibangun fasilitas penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

Bupati Tapsel, H Syahrul M. Pasaribu, SH yang menerima hibah tersebut berterima kasih kepada masyarakat.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Bupati saat menerima audiensi tokoh masyarakat Kel. Pintu Padang II di ruang rapat Bupati, Rabu (26/08/2020).

Tokoh masyarakat dari Bagas Godang Pintu Padang, H. Mhd. Sulaiman Daulay mengucapkan juga berterima kasih kepada Bupati yang telah mempercayakan Kel. Pintu Padang II sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kab. Tapsel tahun 2021.

Memang kata dia, beberapa hari yang lalu mereka menemui Kepala Dinas Pariwisata Tapsel, Saftar Harahap, meminta agar ikut memperjuangkan Kel. Pintu Padang II, menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun 2021.

"Alhamdulillah keinginan kami itu terkabulkan. Pak Bupati menerima dan menyetujui usulan kami ini," kata Sulaiman.

Atas nama masyarakat, H. Sulaiman mengucap terima kasih sebesar-besarnya. Dia berharap pelaksanaan pembangunan lokasi MTQ ini berjalan lancar dan sukses.

Bupati mengaku merasa bangga kepada masyarakat Kel. Pintu Padang II, yang atas keinginan sendiri berkontribusi dalam pembangunan daerah dengan menghibahkan tanahnya kepada Pemkab Tapsel untuk pembangunan fasilitas pelaksanaan MTQ tahun 2021.

"Insya Allah bulan September nanti kita mulai pembangunannya, karena apabila ada izin dari pemerintah atasan, Januari 2021 nanti MTQ kita laksanakan," ungkap Syahrul.

Lanjut Syahrul, selain sebagai arena MTQ, lahan tersebut nantinya bisa menjadi pusat kegiatan olahraga, maupun kegiatan lainnya yang bersifat sosial kemasyarakatan.

Pada audensi itu, Bupati Tapsel menerima surat hibah tanah dari lima orang warga Kel. Pintu Padang II. 

Adapun kelima warga tersebut, Ali Akbar Daulay, SH dengan ukuran 110x100 meter, Pardamean Siregar dengan ukuran 3x22 meter, Anwar Nasution luas 363 m2, Ahmad Rusli Pulungan dengan ukuran 11x35 meter, dan Yusrida Siregar ukuran 8x21 meter. (baginda)

KOMENTAR