--> Peringati HUT ke 75 RI, Polres Simalungun Salurkan Sembako ke Masyarakat | suluh sumatera

Peringati HUT ke 75 RI, Polres Simalungun Salurkan Sembako ke Masyarakat

Bagikan:

Peringati HUT ke 75 RI, Polres Simalungun Salurkan Sembako ke Masyarakat

Kapolres Simalungun bersama jajaran saat memberikan bantuan paket Sembako kepada warga miskin dan terdampak Covid-19. Foto: suluhsumatera/syahru.

SIMALUNGUN

suluhsumatera : Polres Simalungun melaksanakan bakti sosial berupa pembagian Sembako, yakni beras kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Simalungun, Rabu (19/08/2020).

Kegiatan tersebut digelar dalam memperingati HUT ke 75 RI dan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Sebanyak 500 paket Sembako dibagikan kepada warga miskin dan warga  terdampak Covid-19 di Kab. Simalungun.

Hal ini dilakukan Polres Simalungun, sebagai manifestasi rasa syukur dalam memperingati HUT RI ke 75.

Kapolres Simalungun, AKBP. Agus Waluyo, SIK mengatakan, bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Kapolres Simalungun juga telah memberikan penghargaan kepada personel Polres Simalungun berprestasi guna meningkatkan jiwa patriotisme dan semangat kerja kepada seluruh personel Polres.

Pelaksanaan kegiatan ini juga dilakukan secara serentak bersama seluruh Polsek yang ada di jajaran Polres Simalungun.

Kapolres meminta agar personel kepolisian Polres disebar ke sejumlah desa dan kelurahan untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat penerima manfaat.

Agus berpesan, agar seluruh jajaran Pejabat Utama (PJU), Kapolsek, Bhabinkamtibmas selalu menjalin sinergitas dengan disiplin serta mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan tugas pada Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara Kapolsek Bangun, AKP. L. S. Gultom, SH bersama anggotanya mekukan kegiatan ini dengan cara langsung mendatangi tempat tinggal warga, yang berada di Huta III Nagori Sahkuda Bayu, Kec. Gunung Malela.

Salah seorang warga yang mendapatkan bantuan Sembako dari kegiatan bakti sosial Polsek Bangun ini yakni, Iyem, 35 yang merupakan janda.

Dia dulunya bekerja sebagai tukang cuci dan pencari kayu bakar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, namun, dalam beberapa tahun belakangan Iyem sudah tidak bekerja lagi akibat menderita sakit.

Untuk memenuhi kebutuhannya, Iyem hanya mengharapkan kiriman dari sang anak yang merantau keluar kota.

"Biasanya setiap bulan anak saya ngirim uang belanja, tapi, sejak adanya wabah virus corona ini kiriman anak saya ini tersendat," pungkas Iyem.

Kabag Ops. Polres Simalungun Kompol. Widodo sebagai penanggung jawab atas kegiatan itu mengatakan, ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 75 RI.

Sasaran utamanya kata dia, panti sosial, warga miskin serta masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti buruh bangunan, tenaga medis, sopir angkutan umum, Ojol, juga pegawai harian lepas yang sempat dirumahkan dalam rangka pencegahan Covid-19. (syahru/chacha)

KOMENTAR