--> Sambut Tahun Baru Hijriyah, Pemkab Palas Gelar Zikir Akbar | suluh sumatera

Sambut Tahun Baru Hijriyah, Pemkab Palas Gelar Zikir Akbar

Bagikan:

Sambut Tahun Baru Hijriyah, Pemkab Palas Gelar Zikir Akbar

Pemkab Palas menggelar zikir akbar dalam rangka Tahun Baru Islam 1442 H, Kamis (20/08/2020). Foto: suluhsumatera/sutan. 

PADANG LAWAS

suluhsumatera : Pemkab Padang Lawas (Palas) menggelar zikir akbar menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijiriyah (H), di Masjid Agung Al-Munawaroh, Jl. Ki Hajar Dewantara, Kel. Pasar Sibuhuan, Kec. Barumun, Kamis (20/09/2020) usai Salat Zuhur.

Pada zikir akbar yang dipimpin Ustaj Sehat Muda Hasibuan, LC itu, ia mengajak para jamaah untuk zikir bersama dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, agar terhindar dari berbagai musibah, termasuk wabah Corona yang telah melanda negeri ini. 

Zikir akbar menyambut tahun baru ini, dihadiri Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO), Wakil Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Ketua DPRD Palas Amran Pikal, Sekda Palas Arpan Nasution, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan Muhammad Shobirin, SH, MHum, Pabung Kodim 0212 Tapsel Kapten ARH. Saleh Hasibuan, asisten, para pimpinan SKPD, Ketua MUI Palas H. Ismail Nasution, Lc, MTH, Ketua NU Palas H. Syafaruddin Hasibuan, ulama, pimpinan pondok pesantren, tokoh Agama, tokoh adat, tokoh pemuda, pegawai lingkungan Pemkab Palas dan tamu undangan lainnya serta warga masyarakat dari berbagai desa yang ada di Kab. Palas.

Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) mengajak masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, memaknai Tahun Baru Islam kali ini, dengan istiqomah dan berdoa supaya wabah Covid-19 segera berakhir.

TSO juga berharap kepada para remaja sebagai generasi bangsa, agar beraktivitas dengan kegiatan posotif, yang dapat memberikan tidak merugikan diri sendiri, seperti kegiatan memakmurkan masjid.

Selain zikir akbar, acara ini juga diisi dengan ceramah agama dan doa bersama agar Indonesia terbebas dan dijauhkan dari wabah virus Corona. (sutan)

KOMENTAR