--> Syarat Dukungan Terpenuhi, Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih Siap Jajal Pilkada Simalungun | suluh sumatera

Syarat Dukungan Terpenuhi, Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih Siap Jajal Pilkada Simalungun

Bagikan:

Syarat Dukungan Terpenuhi, Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih Siap Jajal Pilkada Simalungun

Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih saat menerima SK Rapat Pleno Terbuka dari Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik, Jumat (21/08/2020). Foto: suluhsumatera/syahru.

SIMALUNGUN

suluhsumatera : Setelah melalui dua kali tahap verifikasi faktual syarat dukungan, Irjend. Pol. (Purn) Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih akhirnya memastikan diri untuk dapat maju sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan (independen) pada Pilkada Simalungun, yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Wagner-Abidinsyah diketahui lolos ke tahapan berikutnya berdasarkan Rapat Pleno Terbuka Rekaputulasi Perbaikan Syarat Dukungan oleh KPU Simalungun yang diikuti Bawaslu Simalungun dan dihadiri Bapaslon, TNI, Polri di Kantor KPU Simalungun, pada Jumat (21/08/2020).

Setelah dilakukan verifikasi faktual dari sejak masa penyerahan berkas syarat dukungan hingga masa perbaikan, Wagner-Abidinsyah, memiliki total 51. 339 dukungan yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), dari syarat minimal yang ditetapkan KPU Simalungun 47.854 dukungan.

Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik mengatakan, dari telah diputuskannya hasil pleno tersebut, satu-satunya Bapaslon dari jalur independen ini berhak untuk melakukan pendaftaran sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada Simalungun, pada September 2020 mendatang.

Dia menambahkan, sesuai PKPU tentang tahapan dan jadwal pemilihan bupati dan wakil bupati, tahap pendaftaran dibuka 4-6 September 2020.

"Kita berharap untuk pasangan calon, baik yang akan maju dari jalur perseorangan maupun yang akan maju dari jalur partai politik dapat kiranya melakukan pendaftaran sesuai jadwal yang telah ditentukan. Diharapkan bagi setiap pasangan calon yang akan mendaftar tidak membawa massa yang berlebihan pada saat pendaftaran nantinya, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkann dan pencegahan penyebaran wabah virus Corona yang melanda daerah kita saat ini," pungkas Raja.

Sementara, Irjend. Pol. (Purn) Wagner Damanik yang didampingi Abidinsyah Saragih, mengungkapkan rasa terimakasih kepada masyarakat Kab. Simalungun, khususnya yang telah memberikan dukungan berupa KTP kepada dirinya dan wakilnya, sehingga dapat lolos untuk melakukan pendaftaran.

"Saya dan bapak Abidinsyah Saragih mengucapkan rasa terimakasih yang tidak terhingga kepada masyarakat. Kami berjanji akan membuat Kab. Simalungun ini lebih baik dan menonjol, menonjol dari segi pembangungannya, menononjol dari segi pertaniannya, menonjol dari segi kesejahteraan masyarakatnya, dan menonjol dari segi birokrasinya," pungkasnya. (syahru)

KOMENTAR