--> 75 Personel Polres Simalungun Swab Test | suluh sumatera

75 Personel Polres Simalungun Swab Test

Bagikan:

75 Personel Polres Simalungun Swab Test

Personel Polres Simalungun saat dilakukan Swab test di Klinik Mapolres Simalungun, Kec. Pamatang Raya, Kab. Simalungun, Minggu (27/09/2020). Foto: suluhsumatera/istimewa.


SIMALUNGUN


suluhsumatera : Sebanyak 75 personel Polres Simalungun melakukan Swab test yang dilaksanakan di Ruangan Klinik Mapolres Simalungun, Kec. Pamatang Raya, Kab. Simalungun, Minggu (27/09/2020).


Swab Test ini dipimpin langsung Kapolres Simalungun, AKBP. Agus Waluyo, SIK dan diikuti para Pejabat Utama serta personel Polres Simalungun. Swab test dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan Simalungun.


Kapolres, AKBP. Agus Waluyo, SIK mengatakan, Swab test ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 terhadap para personel Polri, khususnya di lingkungan Polres Simalungun.


Kapolres berharap, pelaksanaan Swab test terhadap personel Polres Simalungun ini, penyebaran Covid-19 dapat segera teratasi.


Menurutnya, apa bila ada personel Polres Simalungun terpapar Covid-19 dapat segera diambil langkah-langkah penanganan, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.


"Hasil Swab test ini diperkirakan akan keluar empat hingga lima hari kedepan. Jika dari hasil pemeriksaan ini nantinya ada personel terindikasi terpapar Covid-19, bisa cepat untuk dapat diatasi dengan baik dan tidak menularkan ke orang lain. Kita berharap, semoga hasil dari pemeriksaan Swab test ini nantinya semuanya negatif dan tidak ada masalah, sehingga kita bisa maksimal untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Agus.


Sementara itu, penanggung jawab Swab test, Kabag Sumda Polres Simalungun, Kompol. J. Purba menjelaskan, Swab test ini diikuti 75 personel, sesuai kuota atau jumlah yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Simalungun, terdiri dari 36 personel Bhabinkamtibmas dan 39 personel jajaran Polres Simalungun dan staf Polres simalungun.


Purba menambahkan, Swab test ini merupakan hasil kerja sama antara Polres Simalungun dengan Dinas Kesehatan Simalungun, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Simalungun. (syahru)

KOMENTAR