--> Bangkit dari Keterpurukan, Erika Rasyid Bersama Chossypratama Garap Ulang Lagu Si Manis Jembatan Ancol | suluh sumatera

Bangkit dari Keterpurukan, Erika Rasyid Bersama Chossypratama Garap Ulang Lagu Si Manis Jembatan Ancol

Bagikan:

Bangkit dari Keterpurukan, Erika Rasyid Bersama Chossypratama Garap Ulang Lagu Si Manis Jembatan Ancol

Erika Rasyid, penyanyi lagu Si Manis Jembatan Ancol karya Chossypratama. Foto: istimewa.


JAKARTA


suluhsumatera : Penyanyi Erika Rasyid yang terdampak pandemi, beberapa waktu belakangan ini ramai diberitakan media, karena terpaksa harus berjualan bakmi untuk menunjang kebutuhan hidupnya dan keluarga. 


Diam-diam, Erika Rasyid membuat kejutan baru di industri musik nasional, ia akan merilis single keduanya, berjudul Si Manis Jembatan Ancol.


Lagu Si Manis Jembatan Ancol merupakan salah satu masterpiece dari Chossypratama, Musisi Nasional. 


Erika Rasyid telah melakukan rekaman vokalnya, pada Jumat 4 September 2020, di Promidi Studio, Jakarta.


Erika Rasyid saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, pada Sabtu (05/09/2020) mengatakan, lagi Si Manis Jembatan Ancol versi terbaru yang ia nyanyikan akan dirilis September ini. 


Ia sangat bersyukur dan bangga sekali diberi kepercayaan oleh Chossy untuk menyanyikan lagu tersebut.


"Saya sangat optimis, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan emas seperti yang saya dapatkan ini. Saya harus memanfaatkannya dengan benar-benar, harus dengan totalitas, dan tidak setengah-setengah, karena kesempatan itu jarang datang dua kali," paparnya.


Prinsip Erika Rasyid dalam menjalani kehidupan, ia selalu melihat ke depan, tidak mau melihat ke belakang lagi. 


Terus melaju, hadapi semua tantangan dan rintangan, dan yang pasti harus selalu berserah diri kepada Sang Pencipta.


Saat rekaman vokal lagu Si Manis Jembatan Ancol, Erika Rasyid merasa sangat senang, karena langsung ditangani oleh Chossypratama, penulis lagu tersebut. 


Ia diarahkan bernyanyi sesuai dengan aransemen musiknya yang dibuat rancak, dengan mengomposisikan unsur R&B, HipHop, dan Rapp, yang sangat berbeda dengan versi terdahulunya.


Lagu Si Manis Jembatan Ancol yang tengah disiapkan oleh Erika Rasyid bersama Chossy Pratama Production pernah dipopularkan oleh Dewi Gita, dan menjadi original soundtrack sinetron yang berjudul sama dengan lagunya.


Erika Rasyid, penyanyi lagu Si Manis Jembatan Ancol karya Chossypratama. Foto: istimewa.



"Kekuatan lagu Si Manis Jembatan Ancol juga ada pada liriknya. Menurut saya, liriknya dalem banget, mencintai walau maut sudah memisahkan," paparnya.


Dalam pengakuan Erika Rasyid, untuk menyanyikan lagu Si Manis Jembatan Ancol punya tantangan tersendiri, ia harus bisa menghilangkan vibrasi. 


Namun ia dapat mengatasinya dengan mengikuti arahan dari Chossypratama, agar mengontrol suara supaya vibra tidak keluar.


Erika Rasyid juga membuat kejutan yang lainnya, ia diundang tampil di program Santy Ngutik, yang akan tayang, pada Minggu (06/09/2020) mulai pukul 16.00 WIB, di akun media sosial Santy Sings.


Santy saat kami wawancarai pada kesempatan yang sama mengatakan, Erika Rasyid yang dihadirkan di Ngutik karena mempunyai suara yang unik dan punya potensi untuk meramaikan belantika musik Indonesia. 


"Ia juga sosok pekerja keras dan pantang menyerah," imbuhnya.


Lebih lanjut Erika Rasyid mengatakan, bagi yang punya bakat di bidang apa saja, tekunilah, jangan mudah berputus asa, mari selalu bersemangat, optimis menatap masa depan. 


"Saya dan Santy adalah jebolan Chossypratama Cari Penyanyi, bagi yang ingin ikuti jejak kami dapat menghubungi 13ndrl di nomor kontak 081219779993," pungkasnya.


Selain itu, Erika Rasyid dan Santy juga memiliki profesi sebagai guru vokal, dan sama-sama sosok ibu yang konsisten berkarya dari dulu hingga sekarang. (*/ril)

KOMENTAR