--> Didukung 18.908 Suara, Nurdin-Husni Daftar Cabup-Cawabup Labusel | suluh sumatera

Didukung 18.908 Suara, Nurdin-Husni Daftar Cabup-Cawabup Labusel

Bagikan:

Didukung 18.908 Suara, Nurdin-Husni Daftar Cabup-Cawabup Labusel

Nurdin Siregar dan Husni Rizal Siregar diperiksa suhu tubuh sebelum mendaftar di KPU Labusel, Sabtu (05/09/2020). Foto: suluhsumatera/sya.


KOTAPINANG


suluhsumatera : Pasangan Bakal Calon (Paslon) bupati-wakil bupati, Nurdin Siregar, SSTp, MM dan Husni Rizal, SP mendaftarkan diri sebagai Paslon pada Pilkada 2020 Kab. Labusel di Kantor KPU Labusel, Jalinsum-Bedagai, Kotapinang, Sabtu (05/09/2020) siang.


Ditemani istri masing-masing dan seratusan massa pendukung, pasangan berselogan NURI itu tiba di Kantor KPU Labusel, sekira pukul 11.00 WIB.


Pengamatan wartawan, kehadiran mantan Kepala Dinas PUPR Labusel dan mantan anggota DPRD Labusel itu disambut Ketua KPU, Efendi Pasaribu beserta para komisioner. 


NURI mendaftar sebagai pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Kab. Labusel periode 2020-2024 dari jalur perseorangan dengan memboyong dukungan 18.908 suara. Seluruh tahapan pendaftaran itu diawasi langsung seluruh komisioner Bawaslu Labusel.


Sebelum mendaftar, Nurdin dan Husni lebih dahulu melaksanakan sejumlah tahapan protokol kesehatan Covid-19, kemudian mengisi buku tamu. 


Setiba di ruang pendaftaran, keduanya pun menyerahkan surat keterangan hasil Swab test tidak sedang terinfeksi Covid-19, yang kemudian dibacakan Ketua KPU Labusel.


Usai menyerahkan berkas-berkas syarat pendaftaran dan syarat pencalonan kepada komisioner KPU, dokumen selanjutnya diperiksa kelengkapan serta keabsahannya oleh tim peneliti.


Hanya dalam waktu lebih kurang satu jam, berkas pencalonan dan syarat pencalonan NURI dinyatakan sesuai dan pendaftaran itu diterima.


Ketua KPU mengatakan, selanjutnya para kandidat akan mengikuti tes kesehatan. Pada Pilkada 2020 ini kata dia, KPU Labusel sudah menjalin kerja sama dengan RSUP H. Adam Malik, Medan, untuk pelaksanaan tes kesehatan bakal calon.


"Persiapkan diri bapak-bapak sekalian untuk melaksanakan tes kesehatan di RSUP Adam Malik, Medan," ungkap Efendi.


Nurdin Siregar yang ditemui usai pendaftaran mengatakan, niatnya maju untuk menjalankan roda pembangunan di Kab. Labusel sesuai tata aturan.


Dia berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik itu pada bidang sosial maupun pembangunan.


"Kami menginginkan pelayanan itu dapat dinikmati masyarakat secara keseluruhan," tuturnya.


Husni Rizal menambahkan, visi dan misi mereka dalam pencalonan ini ingin mewujudkan masyarakat "Bersahabat", yakni beriman, santun, handal, dan bermartabat.


"Untuk mewujudkan visi tersebut, maka akan diperinci melalui misi. Intinya, apa yang diinginkan masyarakat, itulah yang akan kami lakukan," tandasnya. (*/sya)

KOMENTAR