--> Disiplinkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan, Polsek Bagan Sinembah Gelar Operasi Yustisi | suluh sumatera

Disiplinkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan, Polsek Bagan Sinembah Gelar Operasi Yustisi

Bagikan:

Disiplinkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan, Polsek Bagan Sinembah Gelar Operasi Yustisi



BAGAN SINEMBAH


suluhsumatera : Polsek Bagan Sinembah menggelar Operasi Yustisi Pendisiplinan dan Penegakan Hukum kepada masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, utamanya memakai masker, Senin (21/09/2020).


Kegiatan tersebut melibatkan, Bhabinkamtibmas Kec. Bagan Sinembah Raya Aiptu. H. Edi Purnomo dan Aipda. S. Rambe, personel Koramil 03/Bagan Sinembah, Camat Bagan Sinembah Raya, Kepala Puskesmas Bagan Sinembah Raya.


Kapolres Rokan Hilir, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah AKP. Indra Lukman Prabowo, SH, SIK menerangkan, kegiatan yang dilakukan Polsek merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden No. 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.


Kegiatan dilakukan berupa imbauan kepada masyarakat yang melintasi posko check point Covid-19 Bagan Sinembah Raya, Indomaret di Jalan Lintas Bagan Sinembah Raya dan warung tempat nongkrong juga hal yang sama dilakukan imbauan. 


"Tujuannya agar tingkat disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat dan tidak ada lagi penambahan warga terkonfirmasi Covid-19 utamanya di wilayah Kec. Bagan Sinembah Raya," kata Indra.


Ditambahkan, ketegasan itu perlu untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting disiplin protokol kesehatan menuju fase adaptasi kebiasaan baru. (yan)

KOMENTAR