--> Gudang Penyimpanan Elpiji di Siantar Terbakar, 5 Orang Meninggal Terpanggang | suluh sumatera

Gudang Penyimpanan Elpiji di Siantar Terbakar, 5 Orang Meninggal Terpanggang

Bagikan:

Gudang Penyimpanan Elpiji di Siantar Terbakar, 5 Orang Meninggal Terpanggang

Petugas pemdam kebakaran dan warga berupaya memadamkan kobaran api yang membakar gudang peyimpanan Elpiji di Jalan Penyabungan, Kel. Timbang Galung, Kec. Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Foto: suluhsumatera/istimewa.


PEMATANGSIANTAR


suluhsumatera : Satu unit Ruko yang dijadikan sebagai gudang penyimpangan tabung Elpiji sekaligus rumah tinggal di Jalan Penyabungan, Kel. Timbang Galung, Kec. Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, ludes  terbakar, pada Sabtu malam (26/09/2020).


Rencus Sitompul, salah seorang petugas pemadam kebakaran Kota Pematangsiantar, yang berada di lokasi kebakaran, kepada suluhsumatera menjelaskan, dari insiden kebakaran ini, sebanyak lima orang yang tinggal di gudang tersebut terperangkap di dalam rumah dan meninggal dunia dengan posisi terpanggang.


Kelima korban tersebut diketahui masih dalam hubungan keluarga.


Para korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran ini diketahui masing-masing bernama Yanti 39, Clarisa 15, Kendrik 13, Kenjiro 8, dan Ameng 68.


"Ada lima korban meninggal dunia. Empat korban ditemukan di ruang tamu yang berada di lantai dua dan satu lagi ditemukan di kamar mandi lantai satu dengan posisi berada di dalam drum bak penampungan air," ucap Rencus.


Rencus menambahkan, evakuasi kelima korban ini baru dapat dilakukan, setelah api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam dengan menurunkan lima unit mobil pemadam milik Pemko Pematangsiantar, dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran milik STTC.


"Saat ini kita sedang melakukan evakuasi kelima korban yang meninggal akibat kebakaran ini. Kelima jenazah dibawa ke RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar untuk keperluan otopsi," pungkas Rencus menambahkan.


Petugas kepolisian saat melakukan identifikasi lima jenazah korban kebakaran. Foto: suluhsumatera/istimewa.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran gudang Elpiji yang juga dijadikan rumah tinggal tersebut.


Nanun, dari pantauan di lokasi, pihak kepolisian dari Polres Pematangsiantar telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran. (syahru)

KOMENTAR