--> Kapolres Labuhanbatu Miliki Pengalaman Buruk Tentang Narkoba, Deni Kurniawan: Adik Saya Korban Nakoba | suluh sumatera

Kapolres Labuhanbatu Miliki Pengalaman Buruk Tentang Narkoba, Deni Kurniawan: Adik Saya Korban Nakoba

Bagikan:

Ceritakan Pengalaman Buruk Tentang Narkoba, Kapolres Labuhanbatu: Adik Saya Korban Nakoba

Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Deni Kurniawan, SIK, MH. Foto: suluhsumatera/sya.


KOTAPINANG


suluhsumatera : Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Deni Kurniawan, SIK, MH mengaku memiliki pengalaman buruk tentang penyalahgunaan Narkoba.


Adik kandungnya sendiri merupakan korban dalam kasus penyalahgunaan Narkoba.


Pengakuan itu diceritakan perwira berpangkat melati dua tersebut pada pemusnahan barang bukti kasus Narkoba yang berhasil diungkap jajarannya di halaman Mapolsekta Kotapinang, Jln. Ahmad Yani, Kel. Kotapinang, Kab. Labusel, Selasa (29/09/2020).


"Saya punya pengalaman buruk tentang narkotika. Adik kandung saya korban narkotika," kata pria yang belum genap dua bulan menjabat sebagai Kapolres Labuhanbatu itu.


Akibat pengaruh Narkoba kata dia, masa depan adiknya itu hancur. Tidak satupun yang dapat menasehati, kecuali diri sendiri.


Disebutkan, adiknya sadar setelah ia menangkapnya. Ketika itu adiknya mencuri tabung gas sebanyak tiga unit. 


"Waktu itu saya berpangkat Iptu. Saat itu pemilik tabung gas sudah berdamai, tapi tetap saya proses. Dia dihukum 1,5 tahun, barulah dia sadar," imbuhnya.


Tapi kata dia, itu sudah terlambat, meskipun sudah sadar, tapi organ dalam tubuhnya sudah rusak akibat Narkoba.


Itulah yang menjadikan komitmen Deni sangat kuat untuk memerangi Narkoba.


Namun kata dia, Polres Labuhanbatu memiliki keterbatasan dalam upaya memberangus peredaran barang haram tersebut, karena jumlah personel terbatas. 


Karenanya lanjut dia, mereka butuh kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat, setidak-tidaknya menyampaikan informasi.


"Saya jamin kerahasiaan informasi. Bantu kami," ujarnya.


Diutarakan, ini juga merupakan upaya dalam menanggulangi tindak kejahatan ikutan akibat pengaruh Narkoba ditengah masyarakat.


"Karenanya, saya mengimbau dan mengajak peran serta masyarakat untuk bersama memberantas Narkoba. Narkoba ini sudah menjadi masalah. Saya mengapresiasi adany gerakan masyarakat di Kab. Labusel, yang begitu peduli terhadap pemberantasan Narkoba," tandasnya. (*/sya)

KOMENTAR