--> Kapolres Simalungun Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dan Dukung Pilkada Damai | suluh sumatera

Kapolres Simalungun Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dan Dukung Pilkada Damai

Bagikan:

Kapolres Simalungun Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dan Dukung Pilkada Damai

Kampanye Penggunaan Masker dan Deklarasi Pemilukada Damai yang digelar Polres Simalungun di Lapangan Ulakma Sinaga, Kamis (10/09/2020). Foto: suluhsumatera/istimewa.


SIMALUNGUN


suluhsumatera : Kapolres Simalungun, AKBP. Agus Waluyo, SIK mengajak seluruh masyarakat Kab. Simalungun, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mengkampanyekan penggunaan masker, jaga jarak, hindari kerumunan.


Kampanye pendisiplinan protokol kesehatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini, dilakukan guna penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) dalam mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta menciptakan Pemilukada tahun 2020 aman, damai, dan sehat, sebagai mana imbauan Presiden Joko Widodo.


Kapolres Simalungun, AKBP. Agus Waluyo, SIK pada Kampanye Menggunakan Masker Serentak Polres Simalungun dan Deklarasi Pemilukada Damai yang dilaksanakan di Lapangan Haji Ulakma Sinaga, Nagori Rambung Merah, Kab. Simalungun, Kamis (10/9/2020), menyampaikan kepada seluruh ketua tim pemenangan pasangan bakal calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Simalungun serta relawan atau pendukung agar mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan.


Hal itu kata dia, mengingat dalam waktu dekat akan ada tahapan kampanye yang dilakukan para Paslon bupati-wakil bupati Simalungun, yang berpotensi mengumpulkan banyak massa atau pendukung.


Kapolres Simalungun mengungkapkan, pihak kepolisian sangat membutuhkan bantuan dari para pengurus partai politik, tokoh agama, tokoh adat, media, dan masyarakat di Kab. Simalungun, untuk mendukung keberhasilan pendeklarasian protokol kesehatan tersebut.


Agus menambahkan, pendeklarasian ptotokol kesehatan ini bertujuan untuk memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19 pada masa Pemilukada Serentak tahun 2020, agar tidak menjadi klaster baru, mengingat Pilkada akan memasuki tahapan penetapan pasangan calon dan menuju masa kampanye.


"Kita berharap, dengan dibagikan masker kepada masyarakat dapat memberikan dampak signifikan untuk membuat sadar akan anjuran protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19," pungkas Kapolres.


Kampanye serentak ini turut dihadiri, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Simalungun Mixnon Adreas Simamora, SIP, MSi, perwakilan Kodim 0207 Simalungun Kapten P. Siagian, Ketua DPRD/Ketua DPD II Partai Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani, perwakilan Pengadilan Negeri Simalungun Jonhatan, SH, Ketua DPC PAN Simalungun H. Burhanudin Sinaga, Sekretaris DPC Partai Demokrat Simalungun Surya Budi, Ketua DPC PKS Simalungun Ustaj Jumali, Sekretaris Partai Berkarya A. Caniago, Ketua DPC PPP Simalungun, Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik, SH, MHum, Ketua Bawaslu Simalungun M. Choir Nazlan, Nasution, dan para ketua tim pemenangan Paslon Pilkada Simalungun. (syahru/chaca)

KOMENTAR