--> Kerumunan Remaja di Angkringan Tebet Dibubarkan Petugas | suluh sumatera

Kerumunan Remaja di Angkringan Tebet Dibubarkan Petugas

Bagikan:

Kerumunan Remaja di Angkringan Tebet Dibubarkan Petugas



JAKARTA


suluhsumatera : Kerumunan remaja yang sedang nongkrong di angkringan pinggir jalan, dibubarkan Camat Tebet, Dyan Airlangga bersama jajaran, Sabtu (12/09/2020) malam.


Para remaja itu dibubarkan karena tidak menghiraukan protokol kesehatan.


"Betul (dibubarkan). Di angkringan itu kurang lebih sekitar 40 orang (ABG)," ujar Dyan ketika dihubungidetikcom, Minggu (13/09/2020).


"Nggak ada sama sekali (penerapan protokol kesehatan), nggak ada, jaga jarak nggak ada, cek suhu nggak ada," lanjutnya, seperti dilansir dari laman detikcom.


Pembubaran itu terjadi di salah satu angkringan di Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (12/09/2020) pukul 22.45 WIB. 


Dyan mengatakan, saat sidak semalam, ia juga mendapati adanya live music di lokasi penertiban.


"Memang protokol Covidnya nggak ada, satu meja maksimal bisa... sesuai protokol 2 (orang), itu ditempatin 6 orang. Sosial distancingnya nggak ada sama sekali. Makanya saya langsung berinisiatif untuk membubarkan saja, kan sudah mendekati jam tutup (tempat usaha saat) PSBB ya, jam 12 (malam)," ungkap Dyan.


Dia pun turut memberikan imbauan kepada para ABG tersebut melalui pengeras suara untuk membubarkan diri. Selain itu, para pedagang juga diberi imbauan terkait penerapan protokol Covid-19 saat berdagang untuk meminimalisir penyebaran Corona.


"Karena kan arahan dari gubernur kita diminta untuk melakukan monitoring utamanya di malam weekend, malam Sabtu, malam Minggu, dan malam Senin. Tadi malam pas kebagian monitoring tim saya, keliling, memang ada laporan juga dari warga setiap weekend (angkringan di Tebet ramai)," tutur Dyan. (*)

KOMENTAR