--> Konsolidasi Internal, PAC PDI Perjuangan se Labusel Musancab Serentak | suluh sumatera

Konsolidasi Internal, PAC PDI Perjuangan se Labusel Musancab Serentak

Bagikan:

Konsolidasi Internal, PAC PDI Perjuangan se Labusel Musancab Serentak



KOTAPINANG


suluhsumatera : Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut), Djarot Syaiful Hidayat diwakili Wakil Sekretaris Internal, Ahmad Bima Nusa, ST, MT membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak PAC PDI Perjuangan se Kab. Labusel yang digelar DPC PDI Perjuangan Labusel di ruangan serba guna Kantor DPC, Kotapinang, Selasa (22/09/2020).


Musancab dihadiri pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut Aswan Jaya, SH, MH, pengurus DPC PDI Perjuangan Labusel, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Labusel, badan dan sayap partai, PAC dan utusan Ranting se Kab. Labusel serta Pasangan Bakal Calon (Paslon) bupati-wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Labusel Haji Edimin-Haji Ahmad Fadli Tanjung (Asli).


Ahmad Bima Nusa, ST, MT yang membacakan sambutan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Musancab ini adalah siklus lima tahunan dalam rangka re-organisasi tingkat PAC. 


Dia berharap, Musancab ini melahirkan kepengurusan yang solid dalam memperjuangkan tugas partai, khususnya terkait Pilkada di Kab. Labusel.


Ketua DPC Perjuangan Labusel, H. Zainal Harahap mengaku Musancab ini sangat istimewa, karena dihadiri perwakilan DPD PDI Perjuangan Sumut. 


Menurutnya, hingga saat ini eksistensi PDI Perjuangan di Kab. Labusel tetap terjaga, meskipun tanpa dukungan pemerintah daerah.


"Meskipun pada Pemilu 2014 lalu terjadi tsunami politik di Kab. Labusel, namun PDI Perjuangan mampu bertahan dengan empat kursi di DPRD Labusel. Alhamdulillah, pada Pemilu 2019 lalu, terjadi peningkatan menjadi enam kursi," ungkapnya.


Pada kesempatan itu Zainal mengatakan, kader PDI Perjuangan di Kab. Labusel siap memperjuangkan cita-cita partai. 


Terkhusus Pilkada Labusel tahun 2020, ia mengaku, seluruh kader siap untuk memenangkan pasangan Asli.


"Insya Allah kader siap memperjuangkan cita-cita partai dan pada Pilkada ini siap memenangkan pasangan Asli. Tapi ingat, janji jangan hanya janji semata, mari ciptakan Kab. Labusel ini berkeadilan," timpalnya.


Zainal mengaku, ikut dalam perjuangan pemekaran untuk pembentukan Kab. Labusel. Namun kata dia, hingga saat ini, pembangunan berkeadilan masih belum dirasakan.


"Kepada para pengurus PAC, jaga nama baik PDI Perjuangan, jangan nama yang tertulis di SK itu menjadi sekadar nama. Mari sama-sama berjuang membesarkan partai. Tujuan kegiatan ini, sekaligus untuk memperkenalkan Paslon bupati-wakil bupati yang diusung," imbuhnya.


Pada Musancab itu, telah terbentuk dan dikukuhkan kepengurusan tujuh PAC PDI-Perjuangan se Kab. Labusel masa bakti 2019-2024 yakni, PAC Kotapinang, PAC Kampungrakyat, PAC Kampungrakyat B, PAC Torgamba, PAC Torgamba B, PAC Sungaikanan, dan PAC Silangkitag. 


Selain itu, turut terbentuk dan dikukuhkan 54 Pengurus Ranting PDI-Perjuangan se Kab. Labusel.


Berikut nama-nama pengurus PAC PDI Perjuangan se Kab. Labusel:

  • PAC PDI Perjuangan Kec. Sungaikanan: 
    Ketua : Ahmad Hajali Sagala
    Sekretaris : Khoirul Ahyar Hasibuan
    Bendahara : Saripah Aini Harahap
  • PAC PDI Perjuangan Kec. Silangkitang
    Ketua : Parulian Nasution
    Sekretaris : Jimmy Sulaiman Tobing
    Bendahara : Subandi
  • PAC PDI Perjuangan Kec. Kotapinang:
    Ketua : Nurhabibah
    Sekretaris : Sahman Sarif Siregar
    Bendahara : Erlina Sari Harahap
  • PAC PDI Perjuangan Kec. Torgamba:
    Ketua : Selamat
    Sekretaris : Zulkifli Rambe
    Bendahara : Budi Setia Utama
  • PAC PDI Perjuangan Kec. Torgamba (B):
    Ketua : Surbakti
    Sekretaris : Lasiman
    Bendahara : ST. H. Wilten Rumapea
  • PAC PDI Perjuangan Kec. Kampungrakyat:
    Ketua : Haposan Samosir
    Sekretaris : Martua Sitinjak
    Bendahara : Parlindungan Samosir
  • PAC PDI Perjuangan Kec. Kampungrakyat (B):
    Ketua : Bokhari
    Sekretaris : Poniman
    Bendahara : Semiati

Usai terpilih, seluruh pengurus kemudian dikukuhkan oleh Wakil Sekretaris Internal DPD PDI Perjuangan Sumut, Ahmad Bima Nusa, ST, MT. Pada kesempatan itu, ia menekankan seluruh pengurus untuk memenangkan Paslon Asli di Pilkada Labusel, 9 Desember 2020 mendatang. (*/sya)

KOMENTAR