--> KPU Labuhanbatu Gelar Cabut Nomor Urut 5 Paslon | suluh sumatera

KPU Labuhanbatu Gelar Cabut Nomor Urut 5 Paslon

Bagikan:

KPU Labuhanbatu Gelar Cabut Nomor Urut 5 Paslon


Lima pasangan Cabup-Cawabup Labuhanbatu menunjukkan nomor urut. Foto: suluhsumatera/istimewa.

RANTAUPRAPAT 

suluhsumatera : KPU Labuhanbatu melaksanakan pencabutan nomor urut untuk 5 pasangan calon bupati dan wakil bupati Labuhanbatu. 

Para Paslon juga mengikrarkan deklarasi damai Pilkada di aula Hotel Permata Land Rantauprapat, Kamis (24/09/2020).

Acara yang dimulai sejak pagi dengan perserta terbatas dan penjagaan ekstra ketat oleh personel Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209 Labuhanbatu berlangsung aman serta lancar.

Kelima calon bupati dan wakil bupati Labuhanbatu sesuai dengan nomor urut yaitu, nomor urut 1 dr. Tigor Panusunan Siregar, SpPd-H. Idlinsah Harahap, STP, MH, nomor urut 2 dr. Erik Atrada Ritonga, MKM-Hj. Ellya Rosa Siregar, SPd, MM, nomor urut 3 H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT-Faizal Amri Siregar, ST, nomor urut 4 H. Abdul Roni Harahap, SH-Ahmad Jais Rambe, SE, dan nomor urut 5 Suhari Pane, SIP-H. Irwan Indra, STP, MM.

Sebelumnya, Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, SSos, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Paslon yang telah mengikuti aturan, dengan tidak membawa simpatisan pada saat rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon.

"Kita telah sepakat untuk masuk ke dalam ruangan adalah pasangan calon hanya boleh membawa istri dan 1 orang LO nya serta para Forkopimda Labuhanbatu," kata Wahyudi.

Sementara, Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur Munthe, SE mengatakan, pesta demokrasi tahun ini sangat berbeda. 

Adanya pandemi Covid-19 mengharuskan Bawaslu bekerja ekstra keras, agar tahapan kegiatan Pilkada berjalan sesuai aturan.

"Kami berharap pada semua Paslon dapat mengikuti aturan yang sudah ada, khususnya memperhatikan terkait protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19 dan tidak menimbulkan klaster baru di daerah kita," ungkapnya.

Turut hadir pada rapat pleno tersebut komisioner KPU Labuhanbatu, Sekdakab Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Asrul Kurniawan Harahap, SE, Kapolres Labuhanbatu AKBP. Deny Kurniawan, SIK, MH, Kajari Labuhanbatu Kumedi, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti. (nj)



KOMENTAR