--> Maslin-Fery Daftar ke KPU, Maju Pilkada Labusel dari Independen | suluh sumatera

Maslin-Fery Daftar ke KPU, Maju Pilkada Labusel dari Independen

Bagikan:

Maslin-Fery Daftar ke KPU, Maju Pilkada Labusel dari Independen

Drs. H. Maslin Pulungan, MM usai mendaftar sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2020 Kab. Labusel, Sabtu (05/09/2020). Foto: suluhsumatera/sya.


KOTAPINANG


suluhsumatera : Mantan Wakil Bupati Labusel, Drs. H. Maslin Pulungan, MM dan mantan Ketua DPRD Labusel, Fery Andikha Dalimunthe, SKom, MM, Sabtu (05/09/2020) pagi, mendaftar sebagai pasangan bakal calon bupati-wakil bupati pada Pilkada 2020 Kab. Labusel di KPU Labusel, Jainsum-Bedagai, Kotapinang.


Maslin-Feri (MARI) tiba di Kantor KPU Labusel, sekira pukul 09.00 WIB, diantar puluhan pendukung. 


Kedatangan pasangan tersebut disambut Ketua KPU Labusel, Efendi Pasaribu didampingi para komisioner dan Bawaslu Labusel.


Usai menjalani serangkaian protokol kesehatan, Maslin dan Fery kemudian digiring masuk ke ruang pendaftaran. 


Pasangan tersebut mendaftarkan diri dari jalur perseorangan dengan memboyong 22.560 dukungan masyarakat.


Berkas pendaftaran MARI kemudian diterima oleh penyelenggara, dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan oleh tim peneliti yang sudah berada di ruangan tersebut.


Usai penelitian berkas, Divisi Teknis KPU Labusel, Eben Ezer pada kesempatan itu mengatakan, KPU telah meneliti kelengkapan dan keabsahan berkas persyaratan pasangan bakal calon Maslin-Fery. 


Menurutnya, berdasarkan penelitian tersebut, persyaratan telah lengkap dan memunuhi syarat kemudian menyatakan pendaftaran Maslin-Fery diterima.


"Berdasarkan penelitian yang dilakukan, pendaftaran Drs. H. Maslin Pulungan, MM dan Fery Andikha Dalimnuthe, SKom, MM diterima," ungkapnya.


Ketua KPU Labusel, Efendi Pasaribu memaparkan tentang pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan serangkaian tes yang akan diikuti para Paslon yang sebagian dilaksanakan di Kota Medan.


"Meskipun pelaksanaan pemeriksaan kesehatan di RSUP H. Adam Malik, Medan, bapak-bapak tidak perlu khawatir terkait penyebaran Covid-19, karena tempatnya tidak sama atau berdekatan dengan ruang isolasi pasien Covid-19," ungkapnya.


Fery Andikha Dalimunthe usai pendaftaran kepada wartawan mengatakan, keputusannya untuk maju karena ingin berkontribusi memberikan terbaik bagi Kab. Labusel. (*/sya)

KOMENTAR