--> PUK F.SPTI-K.SPSI Bagan Batu Kota Bantu Tertibkan Aktivitas Bongkar Barang | suluh sumatera

PUK F.SPTI-K.SPSI Bagan Batu Kota Bantu Tertibkan Aktivitas Bongkar Barang

Bagikan:

PUK F.SPTI-K.SPSI Bagan Batu Kota Bantu Tertibkan Aktivitas Bongkar Barang



BAGAN SINEMBAH


suluhsumatera : Diduga sebagai biang kemacetan, truk ekspedisi yang melakukan aktivitas bongkar muat barang dilakukan penertiban oleh Pimpinan Unit Kerja (PUK) Federasi Serikat Pekerja Transports Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI-K.SPSI) Bagan Batu Kota, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir (Rohil), Riau.


Kegiatan itu dipimpin Ketua PUK, Poltak Samosir bersama pengurus dan anggota lainnya di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Kel. Bagan Batu Kota, Sabtu (05/09/2020) sekira pukul 08.30 WIB.


"Intinya kita lakukan penertiban agar truk ekspedisi yang barangnya dibongkar anggota PUK, tidak parkir di badan jalan," kata Poltak Samosir.


Namun lanjut Poltak, penyebab kemacetan tidak bukan hanya disebabkan aktivitas truk ekspedisi yang melakukan bongkar muat barang. 


Truk ekspedisi melakukan bongkar barang dengan memakan badan jalan juga dikarenakan kondisi yang kurang memungkinkan.


"Salah satunya ya karena mobil atau sepeda motor yang parkir di bahu jalan, sehingga mau tidak truk yang bongkar anggota PUK memakan badan jalan. Ditambah lagi tidak adanya terminal barang, kalau ada terminal barang tentunya tidak dilakukan bongkar muat barang di kota," beber Poltak lagi.


Lebih lanjut Poltak juga menyangkal bahwa truk ekspedisi melakukan tindakan ugal-ugalan di Jalan Jendral Sudirman saat melakukan aktivitas bongkar barang.


"Sebenarnya kalau soal aktivitas bongkar muat di sepanjang pinggiran Jln. Jendral Sudirman Bagan Batu dikarenakan memang kondisinya kurang memungkinkan," terangnya.


Adanya terminal barang juga sudah diidamkan pihaknya, dan oleh karenanya dia berharap pemerintah membangun terminal barang untuk menghindari aktivitas bongkar muat di sepanjang Jalan Sudirman.


"Kita hanya buruh bongkar muat, bukan berugal-ugalan. Bahasa sederhananya, kami hanya mencari nafkah namun kami tetap akan mengikuti aturan yang berlaku sesuai hasil dari koordinasi kita dengan pihak Polantas Bagan Sinembah maupun melakukan imbauan dari Polantas," tukasnya. 


Pantauan di lapangan, para pengurus PUK F.SPTI-K.SPSI terus mengawal dan membantu menertibkan kendaraan ekspedisi yang melakukan aktivitas bongkar barang di sepanjang Jln. Jendral Sudirman.


Demi kenyamanan bersama, truk ekspedisi diupayakan semaksimal mungkin agar parkir di bahu jalan sehingga tidak menyebabkan kemacetan. (yan)

KOMENTAR