--> Perut Polisi Tertembak Saat Bergelut dengan Pelaku Pungli yang Rampas Pistolnya di Labura | suluh sumatera

Perut Polisi Tertembak Saat Bergelut dengan Pelaku Pungli yang Rampas Pistolnya di Labura

Bagikan:

Senjata api meletus dan kena bagian perut Bripka Rajinsyah Siregar.


Suluhsumatera -
Pelaku pungutan liar merampas dan menembak perut anggota polisi di Labuhanbatu Utara. Pelaku kekinian masih dalam pengejaran petugas.

Seperti dikutip dari kabarmedan.com, pelaku merampas pistol milik Aipda T. Sinaga. Pistol tersebut meletus dan mengenai perut Bripka Rajinshay Siregar (38).

Penembakan terjadi saat kedua anggota Polri yang bertugas di Reskrim Polsek Kualuh Hulu berpatroli di sekitar lokasi Jalan Lintas Sumatra di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan mengatakan peristiwa terjadi pada Rabu (23/9/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Saat itu anggota sedang melakukan patroli, karena diduga di lokasi itu banyak pengutan liar. Patroli secara resmi dilaksanakan dan di tengah jalan anggota melihat diduga terjadi pemerasan,” kata Nainggolan, Jumat (25/9/2020).

Saat petugas mengamankan pelaku yang saat itu tengah melakukan pungli terhadap sopir truk di Jalinsum. Namun pelaku berontak dan mengambil senjata api milik Aipda T Sinaga.

Senjata api meletus dan kena bagian perut Bripka Rajinsyah Siregar.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat dan dirujuk kembali ke RS Bhayangkara, Medan.

MP Nainggolan enggan membeberkan identitas pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang. Pasalnya, pelaku langsung melarikan diri.

“Saat diborgol pelaku berontak dan melawan lalu merampas pistol anggota,” terangnya.

MP Nainggolan menuturkan pihaknya sudah mengantongi identitas salah satu pelaku.

”Pelaku ini residivis dengan kasus pencurian dengan kekerasan. ?Saat ini, sedang dilakukan pemburu para pelaku lainnya,” pungkasnya.

KOMENTAR