--> Polisi dan Medis di Rohil Lakukan Penyemprotan Disinfektan | suluh sumatera

Polisi dan Medis di Rohil Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bagikan:

Polisi dan Medis di Rohil Lakukan Penyemprotan Disinfektan



ROKAN HILIR


suluhsumatera : Kepolisian Sektor (Polsek) Bagan Sinembah, Brimob Batalyon B Pelopor dan Puskesmas Bagan Batu melaksanakan penyemprotan disinfektan, Jumat (18/08/2020).



Kegiatan tersebut diikuti Kapolsek Bagan Sinembah AKP. Indra Lukman Prabowo, Kanit Sabhara AKP. JR. W. Bessy, Kanit Lantas Iptu. Syaf Yandra, Danki 2 Brimob Batalyon B Pelopor Iptu. M. Amin, perosonel Brimob Batalyon B Pelopor 9 personel, Kepala Puskesmas Baganbatu dr. Josh, Bhabinkamtibmas Bagan Sinembah 4 personel, dan Pol PP Kec. Bagan Sinembah 4 personel.


Kapolsek Bagan Sinembah, AKP. Indra Lukman Prabowo menerangkan, kegiatan yang dilakukan Polsek Bagan Sinembah bersama Brimob Batalyon B Pelopor dan Puskesmas Bagan Sinembah merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin, Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 serta Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.


Kegiatan yang dilakukan berupa penyempotan disinfektan di sepanjang Jl. Jendral Sudirman Bagan Batu Kota, Masjid Raya Annur Bagan Batu serta memberikan imbauan pendisiplinan masyarakat terhadap Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) melalui pengeras suara. 


"Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan dan pemberian imbauan kepada masyarakat bisa menjadikan masyarakat kita semakin disiplin dalam hal protokol kesahatan, karena kesehatan kita adalah tanggung jawab kita bersama," ujar Indra.


"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 saat ini," timpalnya.


Ditambahkan, sosialisasi dan ketegasan itu perlu untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting disiplin protokol kesehatan menuju fase AKB. (yan/ril)

KOMENTAR