--> Polsek Rimba Melintang Salurkan Zakat Profesi dan Sembako ke Warga Kurang Mampu | suluh sumatera

Polsek Rimba Melintang Salurkan Zakat Profesi dan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Bagikan:

Polsek Rimba Melintang Salurkan Zakat Profesi dan Sembako ke Warga Kurang Mampu



RIMBA MELINTANG


suluhsumatera : Jajaran Polsek Rimba Melintang menyalurkan zakat profesi, sekaligus membagikan paket Sembako kepada warga kurang mampu, Jumat (18/09/2020).


Kapolres Rokan Hilir, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Rimba Melintang, M. Sodikin mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai wujud kepedulian untuk membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu, sebagai kegiatan rutin Polri "Jumat Barokah", atau Sedekah Jumat.


"Kita hari ini membagikan paket Sembako dan zakat profesi kepada warga kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polsek kita di program Jumat Barokah," katanya.


Kegiatan ini sambungnya, untuk meningkatkan silaturahmi antara Polri dan masyarakat melalui program Polri Jumat Barokah, sekaligus menyalurkan zakat profesi yang berasal dari pemotongan gaji seluruh personel di Polsek Rimba Melintang setiap bulannya sebanyak 2,5 persen.


Bantuan tersebut kata dia, disalurkan kepada empat orang mustahaq yaitu, Basri, 66 di Jalan Syeh, H. Bahaudin, Kepenghuluan Teluk Pulau, Suryadi, 49 di Jalan H. Annas Maamun, Kepenghuluan Karya Mukti, Fitriani, 40 di Jalan KH. M. Yusuf, dan Hamidah, 72 di Jalan Jauhari Mais.


Sementara kata dia, bantuan Sembako diberikan kepada warga kurang mampu di Jalan Jauhari Mais RT 03,RW O1, Kel. Rimba Melintang, Mariyam 75 berupa dua goni beras ukuran 10 Kg, 2 Kg gula pasir, dua kotak teh, empat kaleng Sarden, tiga bungkus 1 Kg minyak goreng, dua kaleng susu, dua kotak mie instan, 1 papan telur ayam, dan 1 Kg kopi.


Sodikin menambahkan, bantuan yang diberikan ini karena kondisi keluarga penerima yang sangat memprihatinkan, sudah lanjut usia, dan tidak memiliki pekerjaan tetap.


"Semoga apa yang kami lakukan menjadi berkah buat kita semua di hari Jumat Barokah ini," pungkasnya. (yan)

KOMENTAR