--> Puting Beliung Porak Porandakan Puluhan Rumah di Medan Labuhan | suluh sumatera

Puting Beliung Porak Porandakan Puluhan Rumah di Medan Labuhan

Bagikan:

Puting Beliung Porak Porandakan Puluhan Rumah di Medan Labuhan

Salah satu rumah warga yang mengalami kerusakan akibat hantaman angin kencang. Foto: suluhsumatera/arfah.


MEDAN


suluhsumatera : Sebanyak lebih kurang 20 rumah warga di daerah Pajak Rambe, Kel. Martubung, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan, rusak dihantam angin kencang yang terjadi, Kamis (24/09/2020) malam.


Angin kencang disertai hujan terjadi pada sore menjelang malam, membuat warga pemilik rumah yang mengalami kerusakan tidak dapat berbuat banyak untuk menyelamatkan barang-barang di dalam rumah.


Salah seorang pemilik rumah yang mengalami kerusakan cukup parah, Ulfa Nofina, 30 warga Pajak Rambe, Kel. Martubung menuturkan kepada suluhsumatera, angin kencang disertai hujan tersebut terjadi sangat cepat, sehingga tidak banyak barang yang dapat terselamatkan.


Akibatnya atap rumahnya dan rumah warga lainnya terbang dibawa angin kencang dan air hujan pun masuk ke dalam rumah, sehingga membasahi serta merusak segala perkakas yang ada.


"Kejadiannya sangat cepat, saya saja sempat terkejut melihat atap rumah sudah nggak ada lagi. Bukan cuma atap rumah saja, material batu untuk atap rumah kami pun hancur berjatuhan akibat dihantam angin kencang. Barang-barang yang ada di dalam rumah pun basah dan rusak akibat kena hujan. Banyak barang dan peralatan rumah tangga yang rusak," papar Ulfa.


Kepala Lingkungan VI Pajak Rambe, Sudirman yang langsung turun ke lokasi mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan jumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat angin kencang ini.


"Saat ini kita sudah lakukan pendataan dan kita sudah melaporkannya ke pihak kelurahan. Luran dan camat sudah ada datang untuk memantau rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang ini. Secepatnya kita akan berupaya untuk melakukan tindakan penanganan," pungkas Sudirman. (syahru/arfah)

KOMENTAR