--> Ratusan KK di Merbau Labura Terdampak Banjir, Kapolres Labuhanbatu Salurkan Bantuan | suluh sumatera

Ratusan KK di Merbau Labura Terdampak Banjir, Kapolres Labuhanbatu Salurkan Bantuan

Bagikan:

Ratusan KK di Merbau Labura Terdampak Banjir, Kapolres Labuhanbatu Salurkan Bantuan



LABUHANBATU UTARA


suluhsumatera : Ratusan Kepala Keluarga di Kec. Merbau, Kab. Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut, Sabtu (12/09/2020), terendam banjir.


Banjir menggenangi pemukiman 140 KK di Dusun 1 Panca Bakti, Desa Marbau Selatan dan 600 KK di Desa Simpang Empat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristuwa tersebut.


Pada, Sabtu siang, Polres Labuhanbatu melakukan peninjauan ke lokasi banjir serta memberikan bantuan sosial terhadap warga terdampak banjir di kedua desa tersebut.


Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Deni Kurniawan, didampingi Kabag Ops. Kompol. Marluddin serta Kapolsek Marbau, AKP. JH. Pasaribu meninjau langsung di lokasi banjir menggenangi kediaman warga.


Setibanya di lokasi banjir, Kapolres langsung berkoordinasi dengan unsur Muspika yakni, Danramil Merbau Mayor Baginda Siregar, Camat Marbau Ismail Efendi Rambe, Kepala Bidang Logistik BPBD Labura Sukardi, Kepala Desa Merbau Selatan Marlin, Kepala Desa Simpang Empat, dan Kadus 1 Panca Bakti Erwin. 


Kapolres, AKBP. Deni Kurniawan menjelaskan, terjadinya banjir di Dusun 1 Panca Bakti, Desa Marbau Selatan,  Kec. Merbau, diperkirakan sekira pukul 22.00 WIB, Jumat (11/09/2020).


Disana, terlihat air mulai naik akibat hujan dan air kiriman dari perusahaan PT. Umada, kemudian air naik sampai masuk ke pemukiman masyarakat yang lokasinya rendah hingga kedalaman 2 meter.


Namun, pada Sabtu (12/09/2020) pukul 01.30 WIB, air pun mulai surut.


Begitupun di Desa Simpang Empat, air meluap sekira pukul 04.00 WIB, air mulai meluap dari Sungai Merbau dan debit air pun sudah naik, akibat hujan dan air kiriman dari Sungai Aek Kota Batu dan Sungai Aek Merah.


"Jadi diperkirakan sekira pukul 06.00 WIB, sudah terlihat air naik sampai masuk ke rumah masyarakat yang lokasinya rendah sampai degan ketinggian 1 meter dan sekitar pukul  09.00 WIB, air mulai surut," katanya.


Dari peninjauan lokasi tersebut, Kapolres pun bertatap muka dengan warga terdampak banjir, kemudian langsung memberikan bantuan sosial berupa beras 600 Kg dan minyak goreng 100 Kg.


Sedangkan Bansos yang diberikan dibagi menjadi dua tempat yaitu, di Dusun 1 Panca Budi 300 Kg beras dan minyak goreng 50 Kg, sedangkan di Desa Simpang 4 beras yang dibagi 300 Kg dan minyak 50 Kg.


Kepada personel kepolisian di wilayah hukum Polsek Merbau, Deni berpesan agar dapat memberikan pelayanan dan bantuan terbaik kepada masyarakat korban banjir tersebut. (jr)

KOMENTAR