--> Rumah Dinas Terendam Banjir, Hakim Pengadilan Negeri Padangsidimpuan Mengungsi ke Rumah Tetangga | suluh sumatera

Rumah Dinas Terendam Banjir, Hakim Pengadilan Negeri Padangsidimpuan Mengungsi ke Rumah Tetangga

Bagikan:

Rumah Dinas Terendam Banjir, Hakim Pengadilan Negeri Padangsidimpuan Mengungsi ke Rumah Tetangga



PADANGSIDIMPUAN


suluhsumatera : Hujan deras yang mengguyur Kota Padangsidimpuan mengakibatkan ratusan rumah terendam air di beberapa wilayah, Selasa (22/09/2020) malam.


Informasi yang didapat sejumlah wilayah yang terendam air seperti, Desa Goti, Desa Manegen, Kec. Padangsidimpuan Tenggara, di Kampung Salak, Kec. Padangsidimpuan Utara, Kampung Sipirok, Kel. Silandit dan Kel. Padangmatinggi, Kec. Padangsidimpuan Selatan.


Seperti halnya di Desa Goti, ratusan rumah terendam air dan banyak warga harus diungsikan ke tempat yang lebih aman, terutama anak anak, karna ketinggian air mencapai 30Cm hingga 50 Cm.


Begitu juga di Kel. Padangmatinggi, tepatnya di Jl.Perintis Kemerdekaan, Gang Adil Lingkungan II. 


Rumah Dinas Hakim Pengadilan Negeri Padangsidimpuan ikut terendam dengan ketinggian air mencapai 50 Cm dan mengakibatkan para hakim beserta keluarganya mengungsi ke rumah tetangga.


Sakti Nasution, 50 pemilik rumah tempat para hakim mengungsi mengatakan, hujan deras yang turun dari pukul 20.30 WIB hingga pukul 00.30 WIB, Rabu (23/09/2020), mengakibatkan rumah dinas hakim terendam, karena letaknya berada di bawah, atau jalan gang lebih tinggi dari pada rumah dinas tersebut.


"Yah, wajarlah airnya ke sini semua, letaknya saja lebih rendah dari jalan gang, sementara parit gang pun tidak ada," ujarnya.


Sakti juga mengatakan, untuk sementara para hakim beserta keluarga menginap di rumahnya.


"Itulah gunanya bertetangga, menunggu air surut, sementara mereka nginap di rumah saja," tuturnya. (baginda)

KOMENTAR